KRAKK! Nyaris Satu Keluarga Tertimpa Rumah Ambruk di Jua-Jua OKI, Begini Nasibnya

KRAKK! Nyaris Satu Keluarga Tertimpa Rumah Ambruk di Jua-Jua OKI, Begini Nasibnya

Rumah milik Mukhtar Rivai, warga di Lingkungan 1 RT 01, Kelurahan Jua Jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang ambruk, Minggu 27 Agustus 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Rumah panggung milik warga di Lingkungan 1 RT 01, Kelurahan Jua Jua, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tiba tiba ambruk. 

Peristiwa ambruknya rumah yang terbuat dari kayu ini, Minggu 27 Agustus 2023 sekira pukul 06.00 WIB yang merupakan milik Mukhtar Rivai.

Ambruknya rumah tersebut, diduga karena memang kondisinya yang telah buruk karena dimakan usia. Sehingga ambruk secara tiba tiba karena. 

Dikatakan pemilik rumah, Mukhtar, bahwa kejadian ambruk rumah itu diketahui selepas dirinya pulang kerja sebagai penjaga malam di Pasar Kayuagung pada pukul 05.00 WIB. Dimana di dalam rumah ia sempat makan dan tidur-tiduran.

BACA JUGA:WOW! 20.000 Orang Semarakkan Pesta UMKM, Menteri BUMN Erick Thohir Hadiri Pesta Rakyat Simpedes BRI

“Saat kejadian itu istri saya lagi berada di tengah rumah bersama anak cucu. Dan saya tengah mengemasi barang karena sebelumnya telah sempat mendengar suara “Krak” yang menandakan rumah mau roboh," jelasnya.

Kemudian, sesaaat itu, ia mendengar teriakan. Dengan cepat Mukhtar mengangkat istrinya dan menyuruh anak serta cucu keluar dari rumah untuk menyelamatkan diri. 

"Itu bagian yang roboh bagian tengah, ketika kami berada di dapur, terdengar lagi suara krak dan langsung merobohkan rumah," ucapnya dengan nada sedih. 

Dia mengatakan, dalam peristiwa robohnya rumah mereka, masih bersyukur karena tidak ada korban. Semuanya bisa selamat saat rumah ambruk

BACA JUGA:Ada Tongkat Sakti Dibalik Gagalnya Upaya Pembunuhan Bung Karno

"Masih tetap bersyukur karena kami selamat, meskipun istrinya mengalami luka lecet di bagian tangan," ujarnya. 

Akibat ambruk, rumahnya tidak bisa dihuni karena semuanya rata dengan tanah. Semoga ada bantuan dari pemerintah. 

Di lokasi kejadian Lurah Kelurahan Jua-Jua Abdulah didampingi Ketua RT 01 Hasan Hambali dan Kepala Lingkungan 01 Samsudin langsung membantu korban. 

“Kejadian ini adalah musibah, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Kita sudah laporkan ke pihak kecamatan kayuagung untuk ditindaklanjuti," kata Lurah. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: