Perketat Pengawasan Bahan Makanan, Pemkot Palembang Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar 2023

Perketat Pengawasan Bahan Makanan, Pemkot Palembang Gelar Pelatihan Fasilitator Pasar 2023

Pelatihan Fasilitator Pasar Tahun 2023 di Kantor Perumda Pasar Palembang Jaya untuk petugas pasar di Kota Palembang, Senin, 28 Agustus 2023.-Naba-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar pelatihan Fasilitator Pasar Tahun 2023 untuk petugas pasar di Kota Palembang. 

Pelatihan yang berlangsung di Kantor Perumda Pasar Palembang Jaya dan 19 pasar yang dikelola Pemkot Palembang ini, dibuka Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda, pada Senin, 28 Agustus 2023.

Fitrianti Agustinda mengungkapkan, pelatihan Fasilitator Pasar Tahun 2023 guna memberikan edukasi kepada kepala pasar. 

"Melalui pelatihan fasilitator ini juga sebagai upaya menjaga keamanan bahan makanan, kosmetik, dan obat-obatan di Palembang," kata Fitrianti. 

BACA JUGA:Pempek Belumbuk Pasar 16 Ilir, Palembang, Surga Baru Bagi Penggemar Kuliner

Menurut Fitrianti Agustinda, kegiatan tersebut harus terus berjalan karena memberi manfaat untuk masyarakat. 

"Manfaatnya luar biasa. Karena yang akan memakai kosmetik, membeli bahan makanan itu orang kita semua. Bisa jadi keluarga, atau anak kita," tuturnya. 

Fitrianti Agustinda berharap agar semua pasar yang ada di Palembang berjumlah 42 ikut semua pelatihan fasilitator. 

"Tak hanya 19 pasar yang dikelola Pemkot saja. nanti kedepannya pasar swasta akan ikut juga. Jadi 42 pasar di Palembang dapat ikuti pelatihan semua untuk hasil yang maksimal," tukasnya. 

BACA JUGA: Mengenakan Pakaian Adat, Ribuan Murid Taman Kanak-Kanak Ikuti Karnaval Tingkat Kota Palembang

Sementara, Dirut Perumda Pasar Palembang Jaya Abdul Rizal menjelaskan, melalui pelatihan Fasilitator Pasar Tahun 2023 dapat melatih petugas yang baru. 

"Agar dapat menggunakan alat khusus guna mengecek bahan makanan yang ada di pasar agar mengetahui ada atau tidak zat berbahaya. Jadi kita utus di setiap pasar 2 petugas," jelasnya. 

Abdul mengatakan, sementara yang hadir dalam pelatihan Fasilitator Pasar Tahun 2023 dimulai dari Pasar milik Pemkot Palembang. 

"Setelah ini nanti akan dicoba pasar-pasar milik swasta. Pasar swasta tidak terlalu banyak tapi ada yang kecil-kecil," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: