Jumputan Berbahan Serat Nanas Jawara 3 Fashion Show, MANTAP! Inovasi Ramah Lingkungan

Jumputan Berbahan Serat Nanas Jawara 3 Fashion Show, MANTAP!  Inovasi Ramah Lingkungan

DWP Rutan kelas IIB Kota Prabumulih berhasil menyabet juara III dalam pagelaran Fashion Show Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumsel. Foto: dokumen/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rumah Tahanan (Rutan) kelas IIB Kota Prabumulih berhasil menyabet juara III dalam pagelaran Fashion Show Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumsel yang diadakan di Lapas Kelas IIB Kayuagung, akhir pekan ini.

Dalam kegiatan tersebut, Ny Wahida Agung berhasil membawa DWP Rutan Prabumulih meraih juara 3 lomba Fashion Show dalam rangka memeriahkan peringatan Hari KemenkumHAM sekaligus HUT Kemerdekaan RI yang ke-78.

Salah-satu yang menarik perhatian, pakaian jumputan yang dikenakan berbahan dasar serat nanas yang juga bertujuan mempromosikan pakaian serat nanas khas kota Prabumulih. 

"Selamat kepada Ny Wahida Agung yang berhasil mengharumkan DWP Rutan Prabumulih dengan meraih juara 3 perlombaan Fashion Show," ujar Ketua DWP Rutan Prabumulih, Ny Vitria David.

BACA JUGA:328 Napi Rutan Prabumulih Terima Remisi HUT RI, 9 Orang Langsung Bebas

Lebih lanjut, dia mengaku bangga atas prestasi yang diraih oleh anggotanya dan juga sekaligus menjadi ajang promosi produk UMKM kota Prabumulih. "Ini merupakan ajang promosi juga," sambugnnya.

Di tempat yang sama, Kepala Rutan Prabumulih David Rosehan juga mengapresiasi dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh DWP Rutan Prabumulih. 

"Semoga kedepan DWP Rutan Prabumulih dapat lebih maju lagi dan solid dalam setiap kegiatan," harapnya.

Sementara itu, acara tersebut berlangsung dengan meriah yang dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Bambang Hariyanto, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan (UPT Pemasyarakatan) se-Sumsel, dan seluruh anggota PIPAS Sumsel.

BACA JUGA:Rutan Prabumulih Usulkan 355 Warga Binaan Dapat Remisi Kemerdekaan

Dalam suasana yang penuh semangat dan keakraban, Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Sumsel menggelar pertemuan rutin yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi di antara para anggota sehingga menumbuhkan rasa kebersamaan yang semakin tinggi dan kuat.

Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kemenkumham dan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78, kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan lomba Fashion Show yang mengundang partisipasi aktif dari seluruh anggota PIPAS Sumsel dna diikuti oleh seluruh DWP di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: