Polres Muara Enim Tekan Gangguan Kamtibmas Melalui Program Jumat Curhat

Polres Muara Enim Tekan Gangguan Kamtibmas Melalui Program Jumat Curhat

JUMAT CURHAT : Polres Muara Enim secara rutin menggelar program Jumat Curhat.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Salah satu upaya untuk menjaga Kamtibmas tetap kondusif, Polres Muara Enim secara rutin menggelar program Jumat Curhat.

Dan kali kegiatan tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Tanjung Jati, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumsel, Jumat 25 Agustus 2023.

Dalam kegiatan tersebut, KBO Sat Binmas Polres Muara Enim Ipda Hendriyanto mewakili Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, menjelaskan bahwa tujuan dari "Jumat Curhat" adalah untuk memberikan layanan kepada masyarakat dalam bentuk pengaduan dan informasi terkait keamanan yang memerlukan tindak lanjut dari pihak Kepolisian. 

Ini merupakan salah satu cara untuk memberikan perhatian kepada masalah-masalah yang dihadapi oleh masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

BACA JUGA:Modal Kuota dan Baca Berita Dibayar Saldo DANA Gratis Rp1.000.000? Sambil Rebahan Dapat Cuan, Yuk Buktikan!

Sebab melalui kegiatan ini, masyarakat memiliki kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, memberikan saran, dan menyampaikan masukan terkait berbagai isu, seperti narkoba, lalu lintas, tahun politik/pemilu, dan satuan keamanan lingkungan (sat kamling). 

"Ini mencerminkan bahwa masyarakat memiliki kepedulian terhadap masalah-masalah keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka," ujarnya.

Program "Jumat Curhat" Polres Muara Enim Polda Sumsel ini, lanjut Hendriyanto, merupakan sebuah langkah yang baik dalam membangun hubungan yang lebih dekat antara Kepolisian dan masyarakat. Dengan cara ini, masyarakat memiliki kesempatan untuk menyampaikan keluhan, masukan, dan informasi kepada Kepolisian secara langsung. 

Langkah yang penting dalam membangun kepercayaan dan memperkuat kolaborasi antara aparat Kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:WOW! Pemilihan Ketua Osis SMP N 1 Teluk Gelam OKI Diwarnai Debat Calon Ketua

Dan penting untuk dicatat bahwa masyarakat mengangkat isu peredaran narkoba sebagai salah satu permasalahan yang cukup prihatin. 

Respons dari Kepolisian terhadap keluhan ini adalah dengan melakukan pembinaan dan penyuluhan narkoba baik di sekolah maupun di masyarakat.

Ini adalah langkah proaktif dalam mengatasi masalah yang sangat meresahkan ini.

Masih dikatakan Hendriyanto, Kehadiran Kepala Desa, perangkat desa, tokoh masyarakat, dan tokoh agama dalam kegiatan "Jumat Curhat" juga menunjukkan dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: