Optimis, Tahun Ini Pajak Daerah Kabupaten OKI Terealisasi Capai Target

Optimis, Tahun Ini Pajak Daerah Kabupaten OKI Terealisasi Capai Target

Kepala Bidang Pengkajian dan Pengembangan Septariadi SE. --

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Sebanyak 11 jenis pajak daerah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun ini diharapkan terealisasi capai target. 

Agar pajak daerah tercapai, para petugas Badan Pengelolaan Pajak Daerah (BPPD) Kabupaten OKI melakukan penagihan kepada wajib pajak secara rutin dan terus menerus mengingatkan wajib pajak diingatkan.

"Dalam hal penagihan sebenarnya memang sifatnya rutin setiap bulan ataupun setiap tahun tergantung jenis pajaknya. Tapi sekarang ini ada beberapa pajak yang dicicil penagihannya," ujar Kepala BPPD Kabupaten OKI Suhaimi AP, melalui Kepala Bidang Pengkajian dan Pengembangan Septariadi SE. 

Dikatakan Septa, seperti untuk pajak PBB jatuh temponya pada September 2023 mendatang, sehingga wajib pajak masih ada waktu satu bulan untuk melakukan pembayaran. 

BACA JUGA:Live SCTV Timnas Indonesia Siap Taklukkan Vietnam Ketua PSSI Terbang ke Thailand, Juara AFF-U 23?

Tetapi, kalau ada kebijakan relaksasi jatuh tempo pembayaran PBB bisa hingga Desember, petugas melakukan jemput bola kepada wajib pajak agar pajak terealisasi mendekati akhir tahun. 

"Untuk pajak sarang walet petugas selalu mengingatkan dan terkadang petugas sering langsung jemput bola agar terhimpun," ujarnya, saat dikonfirmasi SUMEKS.CO, Sabtu 26 Agustus 2023.

Dia menjelaskan, untuk pajak sarang burung walet ini, objek wajib pajaknya banyak terdapat di wilayah perairan, seperti di Kecamatan Tulung Selapan Cengal, Sungai Menang dan Air Sugihan.

Maka, dalam hal pembayaran pajaknya sangat minim apabila petugas tidak mendatangi, oleh karena itu petugas langsung melakukan jemput bola. 

BACA JUGA:3 Shio Ini Segera Mendapati Kelonjakkan Karir, Makin Jaya dan Bersinar

"Apa yang dilakukan petugas ini dengan mendatangi objek pajak ke lokasi langsung atau jemput bola untuk menagih pajak adalah suatu upaya untuk capai target," terang Septa. 

Sambung Septa, pihaknya memberikan sosialiasi dan pemahaman kepada pengusaha wallet akan wajib pajak.

Karena pajak sarang burung walet adalah salah satu sumber pendapatan asli daerah Kabupaten OKI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: