Jangan Sampai Salah Pilih Kendaraan! Inilah Head To Head Suzuki Celerio Versus Nissan New March

Jangan Sampai Salah Pilih Kendaraan! Inilah Head To Head Suzuki Celerio Versus Nissan New March

Suzuki Celerio sepertinya akan menjadi ancaman para kompetitor lain di kelas kendaraan berkategori LCGC.--

SUMEKS.CO - Hadirnya Suzuki Celerio sepertinya akan menjadi ancaman tidak hanya bagi sesama brand seperti Karimun ataupun New Splash, namun bisa menjadi teror bagi para kompetitor lainnya di kelas kendaraan berkategori Low Cost Green Car (LCGC).

Dan satu diantaranya yakni bagi kompetitor seperti mobil Nissan New March yang merupakan salah satu sub-compact Hatchback LCGC, yang layak untuk diperbandingkan dengan Suzuki Celerio.

Menarik untuk diulas head to head Suzuki Celerio versus Nissan New March dari sisi keunggulan yang diberikan pada masing-masing kendaraan tersebut serta kekurangan yang dimilikinya.

Dihimpun dari berbagai sumber Sabtu 19 Agustus 2023, hadirnya kendaraan ramah dikantong baik Suzuki Celerio maupun Nissan March bisa dengan cukup mudah memikat calon konsumen.

BACA JUGA:Meski Pensiun Dini, Keunggulan Suzuki Celerio Bisa Pakai Suku Cadang Milik Karimun Wagon R

Lantaran, keduanya memiliki karakteristik yang ideal yang bisa digunakan oleh calon konsumen sebagai kendaraan perkotaan karena harga yang relatif terjangkau serta simpel dalam berkendara.

Di awal peluncurannya, Nissan March sempat mendapat respon positif bersama dengan Mitsubishi Mirage karena memiliki populasi yang cukup tinggi saat itu.

Namun, seiring waktu para kompetitor lainnya pun turut meramaikan pasar dengan menghadirkan Honda Brio dan tidak ketinggalan Suzuki juga menelurkan brand sejenisnya bernama Suzuki Celerio.

Adapun dari sisi harga, diawal kemunculannya Nissan March ini dibanderol harga yang cukup mahal yakni Rp152 jutaan, jika dibandingkan dua kompetitor lainnya Mitsubshi Mirage dibanderol Rp148 jutaan dan Honda Brio 1,2 Tipe S dibanderol juga tidak lebih dari Rp150 jutaan.

BACA JUGA:Keseruan Suzuki Celerio 2023 : Gunakan Teknologi Star-Stop Idle Memukau, Hemat Bahan Bakar!

Sementara, harga untuk Suzuki Celerio sendiri dibanderol berkisar antara Rp145 hingga Rp155 jutaan saja.

Dari sisi eksterior, meskipun tidak ada yang benar-benar ideal diantara kedua mobil perkotaan ini, namun secara subjektif penampilan Nissan New March dirasa masih lebih baik dibandingkan Suzuki Celerio.

Sebab, dalam beberapa hal lebih banyak kesan desain kurang proporsional pada Suzuki Celerio dibandingkan dengan Nissan New March.

Namun, tentunya urusan desain adalah urusan selera karena mungkin para konsumen memiliki cara pandang dan  penilaian opini yang berbeda-beda terhadapnkedua kendaraan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: