New Suzuki Celerio 2023 akan Hadir di Indonesia Dalam Waktu Dekat, Diimpor dari India

New Suzuki Celerio 2023 akan Hadir di Indonesia Dalam Waktu Dekat, Diimpor dari India

Ilustrasi--dok : sumeks.co

SUMEKS.CO - Persaingan di pasar otomatis kelas hatchback compact nampaknya semakin panas. Dalam waktu dekat Suzuki akan melaunching  hatchback barunya dari India. 

Hatchback baru ini untuk menyaingi Honda Brio, Toyota Ayla dan Dihatsu Agya yang lebih dulu hadir di Indonesia. Hatcback 5 seater dari Suzuki tersebut diberi nama New Suzuki Celerio 2023.

Menurut berbagai sumber, New Suzuki Celerio 2023 akan diluncurkan dalam bentuk utuh atau Completely Built Up (CPU) langsung dari India. 

Targetnya untuk melawan dominasi Honda Brio, Toyota Ayla dan Daihatsu Agya yang dikabarkan sangat laku di Indonesia.

BACA JUGA:Tips Bikin Kece dan Ciamik Suzuki Celerio Bekas, Beri Sentuhan Modifikasi di Ornamen Ini, Agar 'Like New

Jika dilihat pada tampilannya bagian samping New Suzuki Celerio 2023 sekilas mirip dengan Suzuki Karimun  di Indonesia. Sedangkan tampak belakang sekilas mirip dengan Suzuki Baleno. 

Dapat dikatakan bahwa New Suzuki Celerio 2023 ini seperti gabungan Suzuki Karimum dan Baleno.

Namun untuk ukuran sendiri New Suzuki 2023 tergolong lebih kecil dibandingkan Karimum dan Baleno.

Untuk panjang hanyan 3.600 mm, lebar mobil tidak lebih dari 1.600 mm, tinggi sendiri hanya 1.560 mm dan bobot kosong 840 Kilogram.

BACA JUGA:Wahai Kaum Perempuan, Nih! NEW SUZUKI CELERIO Sangat Cocok Buat Kamu, Manja tapi Gahar

Untuk jarak sumbu roda 2.425 mm, jarak pijak depan 1.4420 mm, ground clearence 145 mm dan kapasitas tempat duduk lima kursi dua depan dan tiga belakang.

Kelengkapan fitur kenyamanan Suzuki Celerio tidak ketinggalan seperti adanya Air Conditioner (AC), power steering, power window dan sistem audio.

Dapur pacu dengan mesin berkode  K10B 1.0 liter VVT-i dengan tenaga 988 cc pada daya 6.000 Nm dan tenaga torsi maksimal 90 Nm pada  3.500 Nm

Sedangkan efisiensi bahan bakar New Suzuki Celerio 2023 dibekali konsumsi bahan bakar super irit dengan 26,67 km per liter, dengan kapasitas tengki bahan bakar hingga  35 liter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: