Meski Pensiun Dini, Keunggulan Suzuki Celerio Bisa Pakai Suku Cadang Milik Karimun Wagon R

Meski Pensiun Dini, Keunggulan Suzuki Celerio Bisa Pakai Suku Cadang Milik Karimun Wagon R

Suzuki Celerio--

SUMEKS.CO - Bagi pemilik mobil pabrikan Suzuki, terutama Suzuki Celerio tidak perlu khawatir soal suku cadang (sparepart) meskipun dikabarkan pihak Suzuki mengklaim  bakal menghentikan produksinya.

Dihimpun dari berbagai sumber, Sabtu 19 Agustus 2023 ketidak khawatiran pemilik mobil Suzuki Celerio terhadap suku cadang karena platform mesin dari Celerio sama dengan mesin Karimun Wagon R.

Penggunaan platform yang serupa tersebut membuat Suzuki Celerio bisa saling berbagi komponen antar Karimun Wagon R yang menggunakan komponen mesin berkode KB10.

Service 4W-Technical and Quality Group Leader PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Titik Yulianto menegaskamnha bahwa Celerio bisa pakai komponen Karimun Wagon R.

BACA JUGA:Tips Bikin Kece dan Ciamik Suzuki Celerio Bekas, Beri Sentuhan Modifikasi di Ornamen Ini, Agar 'Like New

"Celerio bisa dipakai komponen Wagon R," kata Totok Yulianto.

Diterangkan Totok, penyamaan komponen ini adalah sekaligus efisiensi produksi komponen sehingga harganya bisa lebih bersaing.

Namun, lanjut Totok masih ada beberapa kompenan suku cadang dari Wagon R yang tidak bisa di pakai mobil hatcback Suzuki Celerio.

"Diantaranya, yakni kqmpas kopling antara Celerio dan Wagon R berbeda", sebutnya.

BACA JUGA:Wahai Kaum Perempuan, Nih! NEW SUZUKI CELERIO Sangat Cocok Buat Kamu, Manja tapi Gahar

Lebih lanjut dikatakan Totok, meski menggunakan Platform berbeda mesin yang sama pengaturan mesin Celerio dan Wagon R berbeda.

Hal itu karena proses yang dilakukan juga berbeda, untuk Wagon R proses pengujian berdasarkan peraturan pemerintah soal program Low Cost Green Car (LCGC).

"Yang membedakan yakni tekanan kompresinya, lebih tinggi Celerio dibandingkan Wagon R," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: