Maknai Kemerdekaan RI ke-78, Telkomsel Berkomitmen untuk Ekosistem Digital yang Lebih Maju
--
Sebagai wujud nyata komitmen perusahaan untuk terus bertumbuh dan tetap relevan dengan kebutuhan masyarakat.
Telkomsel juga terus berinovasi dalam penyediaan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan.
Salah satunya dengan implementasi inisiatif layanan berbasis teknologi Fixed Mobile Convergence (FMC), yang sukses dilakukan melalui integrasi layanan fixed broadband IndiHome dari TelkomGroup ke Telkomsel, yang kemudian dilanjutkan dengan diluncurkannya produk Telkomsel One yang menawarkan produk layanan broadband FMC terlengkap dengan ragam nilai tambah, kapabilitas andal dalam satu jaringan, kemudahan serta keunggulan layanan Telkomsel Prabayar, Halo, Orbit, dan IndiHome dalam satu solusi, satu aplikasi, satu touch point, dan satu tagihan.
Integrasi IndiHome ke Telkomsel menjadi milestone penting untuk senantiasa terus berkolaborasi dalam membuka peluang kemajuan dan melampaui ekspektasi pelanggan, menghadirkan pengalaman konektivitas digital yang lebih lengkap dan seamless (mulus), serta dukungan layanan unbreakable internet yang andal dan terintegrasi, terutama bagi pelanggan dari segmen rumah tangga (household) atau keluarga.
Hendri lebih lanjut menambahkan, selain memastikan kontribusi perusahaan dalam pemanfaatan teknologi dan layanan digital yang unggul.
Telkomsel juga menggandeng sejumlah pemangku kepentingan terkait untuk mengambil peran terdepan dalam mendorong peningkatan kapabilitas talenta digital bangsa.
Dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir, Telkomsel telah menggelar sejumlah program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang berfokus pada inisiatif dan program yang bersifat inklusif dan berkelanjutan.
Seperti melalui program InternetBAIK yang mendorong pemanfaatan internet untuk dapat membangun ekosistem dan literasi digital secara positif, konstruktif, dan bernilai tambah bagi pengajar/guru, orang tua, dan pelajar. Kemudian program IndonesiaNEXT yang berfokus pada pengembangan keahlian digital talenta muda untuk dapat membawa perubahan yang berdampak bagi Indonesia dan mampu bersaing di sektor bisnis digital.
Ada juga Program NextDev yang memperkuat fundamental talenta anak negeri di sektor startup digital Indonesia untuk mendapatkan pendampingan dalam meningkatkan pengetahuan, skill, serta pemanfaatan teknologi digital terdepan.
Serta, Program Digital Creative Entrepreneur (DCE) yang menjadi platform solusi dan inkubasi bagi pengembangan entrepreneur dan brand owner lokal, khususnya dari pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), dalam memperkuat kreativitas, kapabilitas, dan kompetensi digital dengan pemanfaatan ekosistem aset dan infrastruktur Telkomsel serta para mitranya.
Selain itu, melalui INDICO sebagai anak usaha Telkomsel yang menjadi holding company dalam pengelolaan bisnis vertikal Telkomsel di sektor digital, Telkomsel menghadirkan Kuncie sebagai platform penyedia solusi pendidikan bagi profesional yang menyediakan pengajar sebagai praktisi ahli.
Dengan tingkat pertumbuhan pengguna aktif sebesar 45,5 persen, Kuncie saat ini berhasil menduduki peringkat pertama aplikasi edukasi di Google Play Store Indonesia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: