Kakanwil Kemenkumham Menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Griya Agung

Kakanwil Kemenkumham Menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Griya Agung

Kakanwil Kemenkumham Menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Griya Agung.--

PALEMBANG, SUMEKS.CO – Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr Ilham Djaya mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 bertempat di Lapangan Istana Gubernur Sumsel Griya Agung Palembang, Kamis 17 Agustus 2023.

Adapun, Gubernur Sumsel H. Herman Deru bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan Komandan Upacara adalah Letkol Inf. Roni Sugiarto yang juga menjabat sebagai Dandim 04/30 Banyuasin.

Kegiatan juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumsel, Ketua DPRD Sumsel, para anggota Forkopimda, pimpinan instansi vertikal, Kepala OPD, anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, para mantan Gubernur Sumsel, tokoh adat, tokoh agama, dan perwakilan masyarakat Sumatera Selatan.

Upacara tampak khidmat tatkala para pengibar bendera menaikan Bendera Merah Putih diiringi dengan lagu Indonesia Raya yang dibawakan paduan suara. Dengan mengusung tema besar "Terus Melaju untuk Indonesia Maju" yang menyiratkan ajakan kepada seluruh elemen bangsa untuk melaju bersama melanjutkan pembangunan, dengan menggelorakan semangat berkolaborasi dan bersinergi.

BACA JUGA:Pj. Gubernur Babel Serahkan SK Remisi HUT ke-78 RI di Lapas Pangkalpinang

Upacara Detik-detik Proklamasi Peringatan HUT ke-78 RI berlangsung khidmat, tepat pukul 10.00 WIB ditandai dengan seluruh peserta upacara mengambil sikap hormat sempurna untuk menghormati Peringatan Detik-Detik Proklamasi serta dilanjutkan dengan pembacaan naskah teks proklamasi.

Sebelumnya, pada pukul 07.00 WIB, Ditempat yang berbeda (Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang) telah dilaksanakan upacara pengibaran bendera dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-78.

Upacara tersebut dipimpin oleh Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya serta diikuti oleh Kepala Divisi Administrasi (Idris), Kepala Divisi Keimigrasian (Herdaus), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Bambang Haryanto), Para Kepala Unit Pelaksana Teknis Se-Kota Palembang, para pejabat struktural, serta seluruh pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Sumatera Selatan dengan mengenakan pakaian adat.

BACA JUGA:Besok, Indonesia Siap Hadapi Raksasa Asia di Kejuaraan Voli Putra Asia 2023 Ini Jadwal Lengkapnya

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-78 serta mengajak seluruh elemen bangsa terutama Insan Pengayoman untuk melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir. 

"Selayaknya olahraga estafet, yang merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi pikiran dari tiap-tiap pelari untuk satu tujuan. Ini adalah energi gerak untuk bangsa Indonesia agar laju momentum ini Terus Melaju untuk Indonesia Maju," ujar Ilham Djaya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: