Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di BKB Palembang Hikmat, Harnojoyo Pamit Masa Jabatan Habis

Upacara HUT ke-78 Kemerdekaan RI di BKB Palembang Hikmat, Harnojoyo Pamit Masa Jabatan Habis

Upacara pengibaran bendera merah putih HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Pelataran Benteng Kuto Besak Palembang, Kamis, 17 Agustus 2023.--dok : sumeks.co

BACA JUGA:Begini, Asal Usul Lomba Panjat Pinang yang Selalu Ada Saat Perayaan 17 Agustus

"Makna Kemerdekaan menurut saya ialah terus melangkah untuk maju. Hal ini juga berarti kemerdekaan bagi Kota Palembang ialah mengikuti tema tahun ini dari Pemerintah yakni Terus Melaju Untuk Indonesia Maju. Ini juga yang berarti untuk kota Palembang terus menuju Palembang Emas Darussalam," ungkapnya. 

Harnojoyo mengatakan, makna Kemerdekaan juga membangun rasa kekeluargaan. Dengan rasa kekeluargaan akan mencapai tujuan tertentu dengan sebaik mungkin. 

"Hal ini telah saya terapkan melalui rasa kekeluargaan seperti program unggulan salat subuh berjamaah dan gotong royong yang dilaksanakan tiap Minggu," tuturnya. 

Kendati demikian Harnojoyo menyebutkan, capaian Pemkot Palembang selama masa kepemimpinannya karena rasa kekeluargaan dan gotong royong juga. 

BACA JUGA:Kenakan Pakaian Adat Minang, Kakanwil Ilham Djaya Pimpin Upacara HUT RI ke-78

"Tentu keberhasilan capaian juga karena seluruh rekan-rekan OPD, DPRD, tokoh masyarakat yang membantu, termasuk media juga," tukasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: