Pembangunan Tribun Stadion Munai di Banyuasin Disetop Karena Pekara Ini

Pembangunan Tribun Stadion Munai di Banyuasin Disetop Karena Pekara Ini

Pembangunan Tribun Stadion Munai di Banyuasin Disetop Karena Pekara Ini.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Diduga dibangun tidak sesuai gambar, pembangunan proyek berupa tribun penonton stadion sepakbola Munai Serumpun, Kecamatan Banyuasin III, Banyuasin disetop oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin. 

Penyetopan pembangunan itu sendiri dilakukan usai pejabat dari Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin beberapa waktu lalu, melihat struktur atau gambar tidak sesuai. 

Tentunya jangan sampai pembangunan itu menjadi temuan dari pihak terkait, sehingga menjadi permasalahan kedepannya. 

"Iya benar kita minta bongkar, dan dibangun ulang," kata Kepala Bidang Pemuda Olahraga Mat Rusik. 

BACA JUGA:Bupati OKI Dianugerahi Satya Lencana Wira Karya Dari Presiden

Hal ini diketahui dirinya secara langsung, usai dirinya menonton pertandingan sepakbola dalam rangka memperingati HUT RI ke 78 di lapangan sepakbola Munai Serumpun.

"Saya terkejut waktu itu, dan langsung menghubungi pihak ketiga," tukasnya. 

Pihak ketiga sendiri yang membangun tribun stadion sepak bola Munai Serumpun itu sendiri menerima hal itu, dan akan membangun dengan gambar atau spesifikasi yang ada. 

"Saat itu dibangun tidak semua gambar, kita minta hentikan pembangunan. Kita tidak mau sampai menjadi temuan kedepannya, lebih baik mencegah daripada bermasalah," tegasnya. 

BACA JUGA:PKS Palembang Usung Baharudin Sebagai Cawako, Target 15 Persen Kursi di DPR RI

Diakuinya nilai proyek pembangunan itu mencapai ratusan juta rupiah, tapi jangan sampai asal bangun.

Ia menegaskan dalam setiap pembangunan, pihaknya secara teliti mengecek agar tidak terjadi kesalahan dalam pembangunan dan lainnya. 

Berdasarkan informasi, proyek itu terkesan dikerjakan asal-asalan dengan kondisi pondasi bangunan yang tidak jelas, kemudian tidak nampak adanya cor balok, galian pondasinya seadanya. 

Selanjutnya bangunan diduga tidak menggunakan besi behel, agar daya tahan dari dapat tersebut dapat kuat dan tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: