Kamu Harus Tahu! Kabar Istri Panji Gumilang Ditahan Polisi Ternyata Kabar Hoaks

Kamu Harus Tahu! Kabar Istri Panji Gumilang Ditahan Polisi Ternyata Kabar Hoaks

Sebuah video dengan narasi yang mengabarkan bahwa istri Panji Gumilang pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu berinisial FAW ikut ditahan oleh pihak Kepolisian.--

SUMEKS.CO - Beredar sebuah video dengan narasi yang mengabarkan bahwa istri Panji Gumilang pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu berinisial FAW ikut ditahan oleh pihak Kepolisian dari Bareskrim Polri.

Dalam unggahan video dikatakan dalam narasi FAW istri Panji Gumilang terbukti bersekongkol dalam kasus dugaan penistaan agama, namun saat ditelusuri kabar tersebut tidak benar alias hoaks belaka.

Narasi mengenai istri Panji Gumilang ditahan karena bersekongkol dibagikan oleh salah satu akun media sosial facebook, yang di posting pada 30 Juli 2023 silam.

Dalam video berdurasi 8 menit 11 detik tersebut, diberi judul "ISTRI PANJI G DS3R3T, TERBUKTI SEKONGKOL DIK4SVS P3NIST44N AGAMA AL ZAYTUN.

BACA JUGA:CEK FAKTA! Ratusan Babi Berada Di Area Ponpes Al Zaytun? Kontroversi Apa Lagi Ini

Sementara, dalam thumbnail video terdapat potongan gambar seorang perempuan memakai rompi khas tahanan dan dikawal petugas kepolisian.

Dituliskan dalam keterangan unggahan video "ISTRI PANJI G RESMI DITAHAN, TERBUKTI TERLIBAT KASUS PENISTAAN AGAMA AL ZAYTUN".


Sebuah video dengan narasi yang mengabarkan bahwa istri Panji Gumilang pimpinan Ponpes Al Zaytun Indramayu berinisial FAW ikut ditahan oleh pihak Kepolisian.--

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Ahad 11 Juli 2023 dalam thumbnail unggahan video terdapat seorang wanita pakai rompi tahanan tersebut bukanlah FAW istri Panji Gumilang.

Melainkan, gambar lama yang diedit sedemikian rupa seolah-olah itu adalah istri Panji Gumilang berinisial FAW.

BACA JUGA:Fakta Baru Panji Gumilang Terancam Pidana, Lembaga Amil Zakat Al Zaytun Tak Berizin

Ditelusuri lebih lanjut, gambar perempuan yang dikawal petugas kepolisian itu adalah mantan wakil ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Siragih.

Yang mana mantar wakil ketua Komisi VII DPR RI tersebut, pada tahun 2018 ditetapkan sebagai tersangka kasus suap terkait kesepakatan kontrak kerja sama pembangunan PLTU Riau.

Sedangkan, isi narasi jika didengarkan  hingga menit terakhir tidak terdapat sedikitpun narasi berupa informasi mengatakan bahwa istri Panji Gumilang ditahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: