Yuk Ikuti dan Saksikan Lomba Panjat 78 Pohon Pinang, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Yuk Ikuti dan Saksikan Lomba Panjat 78 Pohon Pinang, Berhadiah Puluhan Juta Rupiah

Pekerja sedang mempersiapkan pohon pinang untuk lomba panjat pinang 78 batang, memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78.--dok : sumeks.co

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78, tahun 2023, Harian Sumatera Ekspres akan menggelar lomba panjat pinang sebanyak 78 pohon

Lomba akan diselenggarakan di lapangan depan Gedung OPI Convention Center (OCC) atau Hotel Wyndham Jakabaring, pada 20 Agustus 2023.

Event panjat pinang ini adalah salah satu agenda tahunan yang menjadi yang terbanyak di Indonesia dan mendapat dukungan dari berbagai pihak. 

Beberapa pihak yang telah mengkonfirmasi partisipasinya dalam kegiatan ini antara lain Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wakil Ketua BPK RI Hendra Susanto, serta beberapa pemerintah daerah dan perusahaan.

BACA JUGA:Begini, Asal Usul Lomba Panjat Pinang yang Selalu Ada Saat Perayaan 17 Agustus


Lomba panjat pinang HUT Kemerdekaan RI tahun lalu --dok : sumeks.co

Berdasarkan tema perayaan, panjat pinang ini bertujuan untuk menghidupkan semangat perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI. 

Sejumlah instansi, perusahaan, dan organisasi juga akan turut mendukung acara ini. 

Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, Pemkab Muara Enim, Pemkab OKU, Pemkab Empat Lawang, Pemkab Lahat dan Pemkab Ogan Ilir.

BACA JUGA:Semarak Lomba Panjat Pinang Hingga Bagi-bagi 10 Juta Bendera di Muba

Kemudian, Polda Sumsel, Bank Mandiri, BRI, dan Bank Sumsel Babel. PT Pamapersada Nusantara, Centre Park, PT OKI Pulp & Paper, dan PT Angkasa Pura II. PT Bukit Asam, JM Group, PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Prabumulih, Pertamina Patra Niaga dan PT Bintang Toejoeh.

Kemudian, BBWS Sumatera VIII, Disbudpar Sumsel, Martrisia Komda Sumsel, dan Imigrasi Palembang. PT Sampurna Agro, Telkomsel, PDAM Tirta Musi, Astra Honda Motor, PTPN VII, dan Pertamina Patra Niaga. Lalu, Napoly/Bigland, PT KAI Divre III Palembang, Auto2000, PT Pusri Palembang. Ikut juga PTBA, TAG, JM Group, REI Sumsel, Alfamart. 

Ikut pula, PDI Perjuangan Sumsel, Wako Lubuk Linggau (bacaleg DPR RI dari PKB), SN Prana Putra Sohe, anggota DPR RI (bacaleg dari Gerindra) Eddy Santana Putra dan anggota DPR RI (bacaleg dari PAN), Hafisz Thohir serta Ketua Partai Demokrat Palembang Yudha Pratomo Mahyuddin PhD.

Kemudian, Universitas Sriwijaya, Universitas Bina Darma, dan Universitas Muhammadiyah Palembang. Lalu, Kasatlantas Polres Muba, Coca Cola, Kapolsek Kayuagung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: