Hot Info! Komite HAM PBB Kunjungi Al Zaytun 22 Agustus 2023, Selamatkan Panji Gumilang?

Hot Info! Komite HAM PBB Kunjungi Al Zaytun 22 Agustus 2023, Selamatkan Panji Gumilang?

Komite HAM PBB dijadwalkan akan datang ke Indonesia mengunjungi ponpes Al Zaytun pada tanggal 22 Agustus 2023.--

SUMEKS.CO - Komite Hak Azasi Manusia (HAM) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dijadwalkan akan datang ke Indonesia mengunjungi ponpes Al Zaytun pada tanggal 22 Agustus 2023 mendatang. 

Dikutip SUMEKS.CO dari unggahan akun TikTok @am_nursama, satu hari lalu, Komite HAM PBB menurut rencana akan mendatangi Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu

Pernyataan Komite HAM PBB yang akan mendatangi Ponpes Al-Zaytun Indramayu, pada tanggal 22 Agustus 2023 tersebut telah beredar luas di media sosial. 

Mulanya pernyataan itu diunggah oleh akun Pendukung Partai Republik di Twitter. Pernyataan tersebut ditulis dalam bahasa Inggris. 

BACA JUGA:Alumni Al Zaytun Ucap Alhamdulillah Panji Gumilang Tersangka dan Ditahan, Netizen: Take Down Video Tunda Dulu

Namun, jelas-jelas di dalam unggahan tersebut menyatakan akan melakukan kunjungan ke Ponpes Al-Zaytun Indramayu pada 22 Agustus 2023.

Diduga, kedatangan Komisi HAM PBB ini ke Ponpes Al-Zaytun Indramayu, dilatar belakangi oleh kasus yang menimpa Ponpes tersebut dan pimpinannya Panji Gumilang


Komite HAM PBB dijadwalkan akan datang ke Indonesia mengunjungi ponpes Al Zaytun pada tanggal 22 Agustus 2023.--

Sebagaimana diketahui, saat ini Panji Gumilang tengah ditahan lantaran kasus dugaan tindak pidana penistaan agama yang dilakukannya. 

Selain itu, Ponpes Al-Zaytun Indramayu juga dibilang dalam keadaan sulit, lantaran ratusan rekeningnya sedang diblokir oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK). 

BACA JUGA:TERBARU! Selamat Bertugas Guru-guru Baru Al Zaytun, Kang Emil Pastikan Jabar Kondusif

Rencana kedatangan Komite HAM PBB ini ternyata mendapat beragam komentar warganet, yang sebagian besarnya mendukung langkah Komite HAM PBB mendatangi Ponpes Al-Zaytun Indramayu.

"Alhamdulillah selamatkanlah Alzaytun dan syekh," ucap netizen. 

"Sudah Saatnya lembaga Internasional melihat dan Mendukung kemajuan Dunia pendidikan dan Ekonomi pesantren yg Mandiri," kata netizen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: