Inilah 3 Nama PJ Wali Kota Prabumulih yang Diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri

Inilah 3 Nama PJ Wali Kota Prabumulih yang Diusulkan ke Kementerian Dalam Negeri

Kepala DPRD Kota Prabumulih H Sutarno SE MIkom didampingi anggota DPRD Prabumulih Feri Alwi (PAN) dan Welly (Golkar). Foto: Dian/sumeks.co --

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota PRABUMULIH akhirnya telah mengantongi tiga nama Penjabat Wali Kota PRABUMULIH

Tiga nama tersebut, yakni H Elman ST yang saat ini menjabat sebagai Sekda Kota Prabumulih.

Amiruddin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi Pemprov Sumsel.

Dan Indra Bangsawan SH MHum yang saat ini menjabat sebagai Kepala Inspektorat Pemkot Prabumulih. 

BACA JUGA:DPRD Di-deadline hingga 9 Agustus 2023 ‘Wajib’ Serahkan 3 Nama PJ Wali Kota Prabumulih

Hal itu diungkap Kepala DPRD Kota Prabumulih H Sutarno SE MIkom didampingi anggota DPRD Prabumulih Feri Alwi (PAN) dan Welly (Golkar).

"Sebelumnya, setiap fraksi sudah mengusulkan tiga nama dan kita ambil suara terbanyak sehingga muncullah tiga nama tadi," sebut Sutarno.

Disinggung apakah tiga nama tersebut sudah diusulkan ke Kemendagri? Politisi Golkar itu menyebutkan sudah dikirimkan melalui email dan untuk fisik juga akan diantarkan hari ini.

"Tiga nama yang diserahkan tersebut, sebagai bahan pertimbangan Kemendagri untuk menunjuk PJ Wali Kota Prabumulih," sebutnya.

BACA JUGA:Ratu Dewa Terima Jika Namanya Diusulkan Jadi Pj Wali Kota Palembang

Feri Alwi, dari fraksi PAN berharap kepada pemerintah pusat dalam hal ini Mendagri bisa menunjuk salah-satu nama dari tiga nama yang diusulkan pihaknya. 

"Kita berharap salah satu dari tiga nama itu, walaupun ada juga dari Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat," sambungnya.

Senada diungkap Welly, anggota DPRD sekaligus ketua Fraksi Golkar berharap pemerintah pusat memilih salah-satu dari tiga nama yang diusulkan. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: