Ajang Perkemahan Temu Karya Madrasah se-Sumsel, MTs N 1 Muara Enim Raih Juara Umum

Ajang Perkemahan Temu Karya Madrasah se-Sumsel, MTs N 1 Muara Enim Raih Juara Umum

MTs Negeri 1 Muara Enim menerima piala sebagai juara umum Pramuka Madrasah Se- Sumsel. --

MTs N 1 Muara Enim Juara Umum Pramuka Madrasah Se-Sumsel

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam ajang Perkemahan Temu Karya Madrasah se-Sumatera Selatan yang dilaksanakan selama tiga hari di bumi perkemahan Banko Barat Tanjung Enim, prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh siswa-siswi terbaik MTs Negeri 1 Muara Enim. 

Dalam kegiatan tersebut, MTS Negeri 1 Muara Enim berhasil meraih gelar juara umum I Tingkat Penggalang SMP/MTs Pramuka dengan koleksi prestasi yang gemilang, Selasa 8 Agustus 2023.

Berkat bimbingan kepala MTs Negeri I Muara Enim Misliyani SAg MPdI, bimbingan pembina dan pelatih Melky Azwar, AMd dan Elly Yustini, SAg, utusan dari siswa MTs Negeri 1 Muara Enim menunjukkan dedikasi loyalitas kompetisi dan semangat juang yang tinggi.

BACA JUGA:Dipergoki Hendak Mencuri Sepeda Motor, Warga Betung Ancam Warga Pakai Parang Panjang

Para siswa dapat mengharumkan nama madrasah dengan berbagai pencapaian gemilang. Pada cabang yang diikuti mereka antara lain, prestasi yang diraih sebagai Juara 1 – Rangking 1 Putra diraih oleh Febriady dari kelas 9F, Juara 1 – Semapore/Morse Putra terdiri atas Ahmad Najib dari kelas IXE, Bayu Pratama dari kelas 9D, dan Dzaky W dari kelas 9E. 

Lalu, tidak kalah gemilang, Tim Semapore/Morse Putri berhasil meraih juara 1, dengan anggotanya yang terdiri atas Sintia Maharani dari kelas 8B, Isnaini Gustia dan Khanza Ghania dari kelas 8F. 

Pada cabang keagamaan, Juara 1 – Tahfidz Juz 30 juga berhasil diraih oleh M Faiz Al-Ghifari dari kelas 9F, yang memukau juri dengan kemampuannya dalam menghafal Juz 30.

Juara 2 – Reportase, keterampilan dalam bidang jurnalistik dan reportase berhasil ditunjukkan oleh tim reportase yang terdiri atas Febriady, Amira Haq, dan Nerin Mika dari kelas 9F.

BACA JUGA:Sama-sama Meninggal, Perkara Pembunuhan Mertua-Anak Menantu di OKU Terancam Dihentikan

Tidak ketinggalan, tim LTKBB Putri dari MTs Negeri 1 Muara Enim menunjukkan kehebatan mereka dalam Lomba Teknik Keterampilan Baris Berbaris dengan meraih juara 3 – LTKBB Putri. 

Dimana tim ini terdiri atas Sintia Maharani dari kelas 8B, Napita Putri dan Alfi Nuni dari kelas 8G, Nerin Mika dari kelas 9F, Aulia Sabrina dari kelas 8G, serta Isnaini Gustia dan Khanza Ghania dari kelas 8F.

Kepala MTs Negeri 1 Muara Enim, Misliyani, SAg MPdI, tersenyum bahagia dan bangga serta mengapresiasi setinggi-tingginya atas prestasi yang telah diraih oleh para siswa dan siswi terbaik MTs Negeri I Muara Enim ini . 

"Prestasi ini merupakan hasil kerja keras, disiplin, dan semangat juang yang tinggi dari seluruh siswa MTs Negeri I Muara Enim dan pembina serta pelatih,” kata Misliyani, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Rabu 9 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: