SKK Migas Tanam 5337 Bibit Pohon di Punti Kayu Palembang, demi Jaga Komitmen Turunkan Emisi Karbon

SKK Migas Tanam 5337 Bibit Pohon di Punti Kayu Palembang, demi Jaga Komitmen Turunkan Emisi Karbon

Kepala SKK Migas Dwi Sucipto minta seluruh Industri Hulu Migas berkomitmen menjalan 6 strategi menekan angka emisi karbon.-foto sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sebanyak 5337 bibit pohon Damar, Salam dan Unglen menjadi bagian dari Penanaman Program Penghijauan Hulu Migas Tahuh 2023 SKK Migas-KKS Sumbagsel di Taman Wisata Punti Kayu Palembang, Senin 7 Agustus 2023.

''Ini bagian dari program  penanaman 2 juta pohon dari Hulu Migas tahun 2023,'' kata Kepala SKK Migas Pusat Dwi Sucipto, kepada sejumlah media.

BACA JUGA:Tutup Tahun 2022, SKK Migas dan Medco E&P Temukan Cadangan Gas Baru di Sumatera Selatan

SKK Migas Sumbagsel sendiri tahun 2023 ditarget 413 ribu pohon harus tertanam. Upaya yang dilakukan tersebut tak lain untuk  menekan mengurangi emisi karbon demi menjaga keberlangsungan lingkungan.

Yaitu merealisasikan pilar ke-3 Indonesia Oil & Gas 4.0 yaitu, Ensuring Environmental Sustainability.

Langkah menanam pohon tersebut, kata Dwi Sucipto, termasuk dari 6 strategi Hulu Migas mengurangi gas emisi. Karena dalam setiap kegiatan kegiatan eksplorasi maupun eksploitasi migas tak akan bisa lepas dari emisi karbon. 

''Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini mendukung program Net Zerro emisi. Dan itu manjadi target dari negara kita.''

BACA JUGA:Terbaru, Tokopedia dan SKK Migas Bermitra Pasarkan UMKM Industri Hulu Migas

Target agar perhatian untuk membangun bumi yang lebih hijau ini sejak 10 terakhir. ''Seluruh dunia sudah begitu konsern dengan program net zero emisi.''

Diakui Dwi cukup sulit mencapai target net zerro emisi. Tapi ada hal terpenting yang dapat dilakukan industru Hulu Migas.

Yaitu berhati-hati dan mengupayakan secara maksimal bagaimana gas emeisi dapat terserap dengan baik.

Memang, lanjut Dwi, tugas utama SKK Migas adalah bagaimana memenuhi kebutuhan energi nasional. ''Baik kebutuhan gas dan minyak.''

Namun karena gas dan minyak sumbernya dari alam, maka menjadi tekad semua rekan hulu migas untuk menjaga keberlangsungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: