Anjungan Kabupaten Musi Banyuasin Sajikan Kuliner Khas Daerah, Selama Festival Ajungan dan Pekan Adat Sumsel

Anjungan Kabupaten Musi Banyuasin Sajikan Kuliner Khas Daerah, Selama Festival Ajungan dan Pekan Adat Sumsel

Anjungan Kabupaten Musi Banyuasin pada Festival Anjungan dan Pekan Adat Sumsel, tahun 2023.--harianmuba.com

SEKAYU, SUMEKS.CO - Anjungan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menghadirkan kuliner khas selama Festival Anjungan dan Pekan Adat ke-4 Tahun 2023 di Kompleks Dekranasda Jakabaring, Palembang.

Festival Anjungan dan Pekan Adat yang dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru (HD) dampingi Ketua Dekranasda Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, akan berlangsung dari tanggal 3-6 Agustus 2023.

Ketua Dekranasda Muba Hj Asna Aini Apriyadi melalui Kepala Disdagperin Muba Azizah SSos MT, mengatakan dalam festival anjungan dan pekan adat ke-4, Kabupaten Muba mengenalkan rumah adat khas Musi Banyuasin.

"Tidak hanya rumah adat saja, kami melainkan berbagai makanan daerah asli Muba juga di kenalkan dalam festival tersebut," kata Azizah, dikutip harianmuba.com, Sabtu 5 Agustus 2023. 

BACA JUGA:Festival Anjungan dan Pekan Adat, Bakal Jadi Destinasi Wisata Baru Sumsel

Lanjut Azizah, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, hadir secara langsung dan membuka secara resmi kegiatan festival anjungan dan pekan adat ke-4.

Penyelenggaraan festival ini memiliki tujuan mempromosikan kepada masyarakat akan kekayaan rumah adat yang ada di kab/kota di Sumsel.

"Untuk itu, saya ucapkan terima kasih atas partisipasi Kabupaten/Kota yang telah turut memeriahkan festival anjungan dan pekan adat ke-4 tahun 2023," ujar Azizah. 

Azizah berharap, semoga festival dapat diadakan setiap tahun. 

BACA JUGA:Kabupaten Muba Siap Ikuti Festival Anjungan

"Intinya, saya berharap agar anjungan yang dimiliki ini terpelihara baik dan layak diperkenalkan pada tamu dalam maupun luar kita sebagai destinasi wisata yang membanggakan," jelas Azizah.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: