UBD Palembang Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Nasional

UBD Palembang Gelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Nasional

--

SUMEKS.CO - Universitas Bina Darma (UBD) Palembang menggelar Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Nasional guna meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah agar lebih jelas, sistematis, dan sesuai dengan standar yang berlaku.

Bersama lima universitas lainnya di Indonesia, UBD Palembang berupaya memberikan pemahaman tentang struktur artikel ilmiah yang tepat dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten.

Wakil Rektor Bidang Riset, Inovasi dan Teknologi Dr Edi Surya Negara, MKom mengungkapkan, kegiatan ini diharakan dapat membantu penulis dalam menyampaikan hasil penelitian secara efektif dan obyektif.

"Dengan dilaksanakan pelatihan ini, diharapkan para dosen dibawah Lembaga Layanan Tinggi Wilayah II dapat meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah," ungkapnya.

BACA JUGA:Apik Padukan Phygital, Strategi Hybrid Bank BRI Beri Kenyamanan Nasabah

Dikatakan, Dr Edi Surya Negara, MKom, Pelatihan Penulisan Artikel Ilmiah Nasional digelar di Ballroom Hotel wyndham lantai C1, 3-4 Agustus 2023, dan diikuti peserta dari dosen dibawah Lembaga Layanan Tinggi Wilayah II.

Dijelaskan Dr Edi Surya Negara, MKom, selain meningkatkan kualitas penulisan artikel ilmiah peserta juga diharapkan mampu menghasilkan karya yang lebih jelas, terstruktur, dan memahami etika penulisan serta mengutip sumber dengan benar.

"Tentu harapan kita dosen yang ikut pelatihan ini mampu meningkatkan peluang untuk mempublikasikan artikel ilmiah di jurnal nasional hingga internasional," timpalnya.

Menurut Dr Edi Surya Negara, MKom, penulisan artikel ilmiah yang baik juga berdampak pada peningkatan kualitas penelitian secara keseluruhan.

BACA JUGA:Dibawa Lansia, 9.930 Butir Pil Ekstasi Logo Hello Kitty Digagalkan Timsus Polda Sumsel

Karena kata Dr Edi Surya Negara, MKom, proses penulisan yang baik bisa membantu mengidentifikasi kelemahan dan potensi perbaikan dalam penelitian.

"Harapan kami juga peserta dapat mengasah keterampilan penulisan ilmiah, meningkatkan daya saing, dan berkontribusi pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di tingkat nasional," imbuhnya.

Sementara, narasumber yang dihadirkan mulai dari Institut Pertanian Bogor, Prof Dr Ir Suminar S Achmadi, MSc, Universitas Jambi Prof Amirul Mukminin, Spd MSc, Ed, PhD.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: