Kelaparan di Distrik Agandugume Papua Pemerintah Berikan Bantuan Meski Sulitnya Medan Menuju ke Lokasi Bencana

Kelaparan di Distrik Agandugume Papua Pemerintah Berikan Bantuan Meski Sulitnya Medan Menuju ke Lokasi Bencana

Menko Polhukam mengatakan kelaparan di distrik agandugume Papua sudah ditangani pemerintah. foto: YouTube @Kemenko Polhukam RI/sumeks.co.--

SUMEKS.CO - Bencana kekeringan yang mengakibatkan terjadinya kelaparan di distrik Agandugume Papua, pemerintah berikan bantuan meski sulitnya medan menuju ke lokasi bencana.

 

“Ya, negara hadir disana secara maksimal di tempat kekeringan itu di kabupate Puncak Jaya, distrik Agandugume, Papua Tengah,” ungkap Menko Polhukam, Mahfud MD dikutip dari  YouTube @Kemenko Polhukam RI.

 

Pernyatan Mahfud di kanal YouTube dengan judul: “Menko Polhukam menjawab pertanyaan wartawa terkait penanganan kelaparan di Papua”.

 

 

Pemerintah, lanjut Mahfud, menyiapkan semua bantuan yang diperlukan disana.

 

“Jajaran Kemensos, Mabes Polri, Mabes TNI, Pemda, Kodam dan Polda, itu semua sudah menyiapkan bantuan sehari-hari yang diperlukan,” ungkapnya.  “Terutama dalam era tanggap darurat”, tambahnya. 

 

“Cuma masalah transportasi. Kalau transportasi dari Jakarta ke Papua itu ya mungkin mudah, tapi ketika sudah masuk ke distrik tempat kejadian itu distrik Agandugume itu, itu tergantung pada cuaca,” paparnya.

 

Cuacanya itu terkadang berubah secara mendadak, sementara pesawat yang bisa masuk keana hanya pesawat kecil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: