Gubernur Sumsel Herman Deru Ingatkan Warga Desa Tanjung Raman untuk Menjaga Prasasti Bersejarah

Gubernur Sumsel Herman Deru Ingatkan Warga Desa Tanjung Raman untuk Menjaga Prasasti Bersejarah

Gubernur Sumsel H Herman Deru dan istri saat menghadiri acara doa bersama sekaligus mengenang sejarah Desa Tanjung Raman, Muara Enim, Sabtu, 29 Juli 2023.--dok : sumeks.co

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel, H Herman Deru hadiri acara doa bersama dan mengenang sejarah Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sabtu, 29 Juli 2023.

Herman Deru, mengatakan sejarah berdirinya suatu desa adalah salah satu hal yang memang harus dijaga dengan baik.

"Di Sumsel ini ada 3.500 desa, tapi sayangnya tidak semua masyarakat bisa mengingat sejarah desanya," kata Herman Deru, dalam sambutannya.

Herman Deru mengingatkan agar warga Desa Tanjung Raman, terus menjaga prasasti berdirinya Desa Tanjung Raman, sebagai salah satu warisan budaya.

BACA JUGA:Ribuan Warga Muara Enim Antusias Jalan Santai Bersama Gubernur Sumsel Herman Deru

"Saya apresiasi masyarakat Tanjung Raman tahu sejarah desanya. Karena itu, prasasti desa ini harus dijaga dengan baik dan juga dilestarikan," tukasnya.

Herman Deru juga mengajak masyarakat untuk mengenang sejarah desa sebagai salah satu langkah dalam mempererat jalinan silahturahmi antar masyarakat.

"Melalui ini juga, jalinan silahturahmi akan semakin erat," ujarnya.

Kedepan, harap Herman Deru, kegiatan seperti ini  bisa jadi sarana silahturahmi dengan masyarakat dari desa tetangga.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Sambut Kepulangan 350 Jemaah Haji Kloter 13, Herman Deru : Semoga Menjadi Haji Mabrur

"Ini dapat menjadi contoh bagi desa lain agar turut menjaga silsilah dan sejarah desanya sebagai warisan budaya bagi generasi penerus," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Raman, Ahmad Baqi, turut mengucapkan rasa terima kasihnya atas kehadiran Gubernur Sumsel dalam doa bersama tersebut.

Ahmad Baqi juga berharap kehadiran Herman Deru, di desa tersebut akan dapat membawa kemajuan bagi desanya.

"Kehadiran pak Gubernur ini merupakan bukti perhatiannya kepada desa kami. Kami berharap desa kami dapat terus maju dan berkembang," katanya.

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Rumah Makan Gratis Thayyiban, Doakan Terus Berkembang

Doa bersama ini lanjutnya akan menjadi kegiatan yang akan terus digelar dalam rangka mengenang sejarah dari Desa Tanjung Raman.

"Kita harapkan budaya semacam ini terus lestari. Sebab itulah, festival ini selalu kita lakukan," tuturnya.

Kegiatan doa bersama sekaligus mengenang sejarah Desa Tanjung Raman, Kecamatan Ujan Mas, Kabupaten Muara Enim, Sumsel ini turut dihadiri Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru.

BACA JUGA:Bismillah, Gubernur Sumsel Herman Deru Resmikan Menara Masjid Nurrusa'adah, Ajak Warga Makmurkan Masjid

Hadir juga Wakil Ketua DPRD Sumsel H Giri Ramanda Kiemas, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Muara Enim H Emran Tabrani, dan Camat Hujan Mas Hasman Hadi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: