Ribuan Warga Muara Enim Antusias Jalan Santai Bersama Gubernur Sumsel Herman Deru

Ribuan Warga Muara Enim Antusias Jalan Santai Bersama Gubernur Sumsel Herman Deru

Keceriaan Gubernur Sumsel H Herman Deru bersama warga Semende Raya, Kabupaten Muara Enim, Minggu, 23 Juli 2023.--dok : sumeks.co

Ribuan Warga Muara Enim Antusias Jalan Santai Bersama Gubernur Sumsel Herman Deru 

MUARAENIM, SUMEKS.CO - Masyarakat Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, antusias menyambut kedatangan Gubernur Sumsel, H Herman Deru, pada kegiatan jalan santai di Desa Pulau Panggung, Minggu 23 Juli 2023.

Jalan santai yang diinisiasi Ketua KORMI Sumsel Hj Samantha Tivani HD, diikuti sekitar 3.000 lebih masyarakat Semende Raya. Meliputi daerah Semende Darat Laut, Semende Darat Tengah, Semende Darat Ulu.

Pada kesempatan tersebut, H Herman Deru mengatakan bahwa dirinya sengaja datang ke Kecamatan Semende Darat Laut untuk memenuhi undangan salah satu tokoh masyarakat setempat. 

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Herman Deru Tandatangani Prasasti Masjid Akbar di Desa Pulau Panggung, Muara Enim

"Saya memang berniat ingin datang ke Semende dan kebetulan ada undangan dari tokoh masyarakat Semende,” kata Herman Deru.

Selain itu juga Gubernur Sumsel ini akan turut menghadiri kegiatan jalan santai guna mengeratkan tali silaturahmi.

“Alhamdulillah akhirnya juga berkesempatan hadir di kegiatan jalan santai ini kita bertemu. Jalan santai ini selain kegiatan yang membuat kita bugar dan sehat ini juga bisa membuat jalinan silaturahmi kita semakin erat, melalui ini juga rindu saya kepada masyarakat Semende terobati," tambahnya. 

Kedatangan orang nomor satu di Sumsel ini disambut antusias oleh masyarakat sekitar. Herman Deru juga menyerap aspirasi masyatakat Semende Darat Laut. 

BACA JUGA:HD Optimis Mampu Angkat Potensi Alam Semende

Herman deru dalam kegiatan tersebut juga didampingi pejabat Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemkab Muara Enim untuk mendengarkan berbagai aspirasi  masyarakat.

"Pejabat pemerintahan yang mendampingi,  saya beri tugas mendengarkan laporan masyarakat terkait berbagai kendala, seperti infrastruktur, masalah kesehatan, pendidikan dan lain sebagainya nanti mereka sampaikan kepada saya, baru nanti kita akan tindak lanjuti," tegasnya.

Dikesempatan itu Herman Deru menegaskan, Pemprov Sumsel saat ini tengah gencar  menekan angka stunting. 

Dimana tidak lain dia berharap di masyarakat terutama ibu-ibu yang bermukim di Semende Raya akan lebih berkontribusi dalam menurunkan angka stunting di Sumsel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: