Hadapi Semester Ganjil, MBKM UBD Palembang Gelar Sosialisasi BKP

Hadapi Semester Ganjil, MBKM UBD Palembang Gelar Sosialisasi BKP

--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Pusat Layanan MBKM Universitas Bina Darma (UBD) Palembang telah mengadakan sosialisasi Bentuk Kegiatan Pembelajaran (BKP) MBKM sebagai persiapan bagi mahasiswa menghadapi semester ganjil 2023/2024.

Sosialiasi dilaksanakan secara daring pada 26 juli 2023 untuk Fakultas Sosial Humaniora dan 27 Juli 2023 untuk Fakultas Sains Teknologi.

Narasumber pada acara sosialisasi tersebut adalah Manager Pusat Layanan MBKM Dr. Aprizal Fikri, M. Pd., PIC Pusat Layanan MBKM Irwansyah, M. M., M. Kom, Dr. I Bagus Endrawan, M. Pd., dan Dinny Komalasari, M. Kom.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut Dekan Fakultas Sosial Humaniora Nuzsep Almigo,S.Psi., M.Si., Ph.D., beserta jajaran Ketua Program Studi Fakultas Sosial Humaniora, Dekan Dakultas Sains Teknologi Bapak Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., MKM.,beserta jajaran Ketua Program Studi Fakultas Sains Teknologi.

BACA JUGA:Mahasiswa UBD Palembang Prodi Pengelolaan Perhotelan Borong Piala Lomba EVORA

“Dengan adanya kegiatan MBKM ini saya harap mahasiswa dapat memanfaatkannya sebaik mungkin, karena bisa menambah pengalaman belajar mahasiswa diluar perguruan tinggi yang setara dengan 20 sks dan dapat lulus tepat waktu,” ujar Nuzsep Almigo,S.Psi., M.Si., Ph.D.

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan agar mahasiswa mengetahui bentuk serta agenda kegiatan pembelajaran mahasiswa Universitas Bina Darma Semester Ganjil 2022/2023.

Beberapa kegiatan MBKM yang akan dilaksanakan adalah Studi/Proyek Independen, KKN Tematik (membangun desa), Asistensi Mengajar dan Magang.

“Bentuk kegiatan MBKM ini sangat menarik, bagi mahasiswa yang tertarik untuk mengikuti kegiatan KKNT bisa saja mengambil tema seperti menyadarkan masyarakat untuk mencegah hoaks atau kejahatan cyber lainnya, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan untuk melek teknologi, pemberdayaan UMKM dan lain sebagainya,” ungkap Dr. Tata Sutabri, S.Kom., MMSI., MKM.

BACA JUGA:Ribuan Pengendara Sepeda Motor Kena Tilang Selama Operasi Patuh Musi 2023 di Palembang

Materi yang disampaikan meliputi Penentuan mata kuliah, bentuk, dan agenda kegiatan pembelajaran MBKM semester ganjil 2023-2024.

Syarat, Kewajiban, Hak, Sanksi Kegiatan KKNT, lokasi, waktu serta mekanisme pelaksaan kegiatan KKNT. Dilanjutkan dengan pembahasan materi tentang panduan pelaksaan asistensi mengajar dan studi independen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: