Keren! Anindya Gendis Larasati Asal Kabupaten Muba Sumsel Dikirim ke Jambore Dunia di Korea

Keren! Anindya Gendis Larasati Asal Kabupaten Muba Sumsel Dikirim ke Jambore Dunia di Korea

Pelepasan Anindya Gendis Larasati ke ajang Jambore Dunia yang akan digelar di Korea, Rabu, 26 Juli 2023.--harianmuba.com

SUNGAI LILIN, SUMEKS.CO - Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Sumsel mengirimkan beberapa  anggota pramuka dari Kwarran Sungai Lilin ke Jambore Dunia di Korea.

Anggota pramuka yang dikirim diantaranya Anindya Gendis Larasati anggota Pramuka kelas X SMP N 6 Sungai Lilin.

Pelepasan anggota pramuka ini oleh Camat Sungai Lilin, Rabu 26 Juli 2023.

"Kami ucapkan selamat kepada ananda Anindya Gendis Larasati yang akan ikut Jambore Dunia," kata Camat Sungai Lilin Candra SKM Msi, dikutip harianmuba.com, Kamis 27 Juli 2023.

BACA JUGA:Kwarcab Palembang akan Gelar Perkemahan Besar Meriahkan HUT Pramuka ke-62

Candra berpesan agar Anindya Gendis Larasati bisa mengikuti seluruh kegiatan pada jambore dunia ini.

"Ambillah Ilmu sebanyak-banyaknya dalam kegiatan ini, bawa pulang ke tanah air untuk di implementasikan ditempat kita. Paling penting adalah jaga selalu kesehatan dan bisa pulang kembali dengan selamat ke tanah air," ujar Candra.

Sementara itu, salah satu peserta Anindya Gendis Larasati menambahkan, untuk mengikuti tahapan jambore dunia ini tidaklah mudah, dirinya sudah mengikuti rangkaian kegiatan sejak lama.

"Mulai dari jambore cabang, kemudian berjenjang hingga jambore daerah dan kemudian terpilih mewakili Indonesia di jambore dunia," ungkap Anindya Gendis Larasati.

BACA JUGA:Kabupaten Muara Enim Tuan Rumah Temu Karya Pramuka Madrasah Se-Sumsel

Lanjut Anindya Gendis Larasati, keiginan dirinya ikut dalam Jambore Dunia tidak lain untuk menambah pengalaman.

"Saya senang ikut Pramuka, dan sudah sejak SD mulai terjun ke Pramuka, alhamdulillah terpilih mewakili Muba ke Jambore Dunia," jelas Anindya Gendis Larasati.

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Cinta Damai Edi Saryanto yang juga masih kerabat Anindya Gendis Larasati mengungkapkan mewakili pemerintah desa bangga karena ada salah satu warganya terpilih ikut Jambore Dunia.

BACA JUGA:Pramuka Saka Bhayangkara Gelar Praktek Simulasi Penanganan Korban Lakalantas di Jalan

"Mudah-mudahan saja ini bisa menginspirasi anak-anak muda lain di Desa Kami agar bisa meraih prestasi seperti ini," terangnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: