Meminimalisir Dampak Kerugian Kebakaran, Polres Pagaralam Gelar Simulasi Penggunaan APAR

Meminimalisir Dampak Kerugian Kebakaran, Polres Pagaralam Gelar Simulasi Penggunaan APAR

Kapolres Pagaralam bersama BPBD gelar simulasi memadamkan api di halaman Mapolres Pagaralam.-Pagaralam Pos-

PAGARALAM, SUMEKS.CO - Guna mencegah dan meminimalisir dampak kerugian kebakaran, Polres Pagar Alam menggelar simulasi penggunaan APAR, Selasa 25 Juli 2023 di halaman Mapolres Pagar Alam.

Dimana simulasi penggunaan alat pemadam api ringan melibatkan personel TNI dan personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kapolres Pagar Alam AKBP Erwin Irawan SIK memimpin langsung simulasi penggunaan APAR. Kapolres mengatakan, jika simulasi ini penting dilakukan.

“Kegiatan simulasi diisi dengan pengenalan cara menangani kebakaran api ringan,” ucapnya, dikutip pagaralampos.bacakoran.co, Rabu 26 Juli 2023.

BACA JUGA:Warga Binaan Lapas Muara Enim Terima Peralatan Makan Minum

Sementara itu Wakapolres Kompol Helmi, menyampaikan, simulasi ini bertujuan untuk memberi pengetahuan kepada personel Polres Pagar Alam jika terjadi kebakaran api ringan.

“Sehingga jika terjadi bencana kebakaran ini dapat ditangani sedini mungkin. Yakni mengetahui teknik pemadaman,” katanya.

Sementara, Kabid Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kota Pagar Alam, Hupis mengatakan, penguasaan APAR penting dilakukan. Maka oleh karena itu adanya simulasi penggunaan APAR ini. 

"Alat APAR  ini harus disiagakan dan harus dalam kondisi baik jika sewaktu waktu adan bencana kebakaran. Sehingga dampak buruk dan kerugian bencana kebakaran ini bisa dicegah jika penangananya cepat dilakukan,” pungkasnya. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: