Jelang HUT RI Ke-78, 39 Paskibraka OKI Ikuti Pra Latihan Sebelum di Karantina

Jelang HUT RI Ke-78, 39 Paskibraka OKI Ikuti Pra Latihan Sebelum di Karantina

Puluhan pelajar yang terpilih selesksi anggota paskibraka Kabupaten OKI melaksanakan latihan, di halaman Pemkab OKI, Selasa 25 Juli 2023.--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Puluhan pelajar yang tergabung dalam anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tahun 2023 mulai laksanakan pra latihan.

Pra latihan paskibraka ini dipersiapkan untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka saat upacara HUT RI ke-78 RI pada 17 Agustus 2023. 

Sementara itu, Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten OKI Iksanul Amri mengatakan, pra latihan paskibraka ini merupakan inisiatif sendiri sebelum masuk karantina bagi anggota paskibraka yang terpilih tahun ini. 

"Pra latihan sudah dilaksankan hampir satu minggu ini, pra latihan ini wajib dilakukan sebelum masuk karantina untuk latihan selanjutnya," terang Ican kepada SUMEKS.CO, Selasa 25 Juli 2023.

BACA JUGA:5 Shio Cuan Gila-Gilaan di Akhir Bulan, Finansial Bangkit Pesat

Ditambahkan Ican, untuk jumlah anggota paskibraka yang lulus seleksi tahun ini ada sebanyak 39 orang, semuanya berasal dari pelajar  SMA, SMK di Kabupaten OKI.

Pada seleksi anggota paskibraka tahun ini langusng diawasi oleh Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten (PPIK) denganmenggunakan aplikasi. 

"Jadi semua paskibraka yang lulus seleksi dan terpilih ini juga terdaftar di Badan Ideologi Pancasila Pusat," ujarnya. 

Pra latihan paskibraka ini dipusatkan di halaman Pemerintah Kabupaten OKI, dengan alasan halaman yang luas. Termasuk juga adanya jalan yang bisa dipakai untuk latihan di bagian belakang. 

BACA JUGA:Hari Ini, Selebgram Lina Mukherjee Tersangka Makan Kriuk Babi Baca 'Bismillah' Bakal Hadapi Dakwaan Jaksa

"Pra latihan dimulai pagi hingga sore hari dan diawasi sehingga anggota paskibraka bisa lebih mumpuni dan maksimal nantinya," jelasnya. 

Untuk karantina semua anggota paskibraka dimulai pada tanggal 30 Juli 2023 hingga 18 Agustus 2023, dimana dari semua paskibraka terdiri dari 19 orang anggota paskibraka laki laki dan 21 orang paskibraka perempuan. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: