Populerkan Tradisi Kambangan dan Makanan Khas Palembang, Arisan Ibu-ibu Komplek Top 100 Jakabaring jadi Meriah

Populerkan Tradisi Kambangan dan Makanan Khas Palembang, Arisan Ibu-ibu Komplek Top 100 Jakabaring jadi Meriah

Tradisi Kambangan adalah jamuan khas Palembang yang dipopulerkan lagi oleh ibu ibu arisan Kompleks TOP 100 Jakabaring, Palembang-Foto doksumeks.co-

Bendahara arisan bulanan ibu-ibu Komplek Top 100 Rt 62, Jakabaring Palembang Hj. Rohana Hasyim. SE menambahkan tema arisan kali ini pelestarian budaya Palembang.

Makanya makanan arisan menghadirkan makanan Palembang yang jarang terlihat seperti  telok ukan, Puntir, mentu dan lain sebagainya.

Selain itu kue-kue yang dihadirkan dalam arisan kali ini menurutnya berasal dari komunitas  Pedagang Pecinta Kuliner Nusantara (KPPKN) .

Menurut dia, ibu-ibu arisan semua terkejut melihat makanan yang disajikan sudah tidak terlihat lagi di Palembang di arisan kali ini.

Mereka antusias bertanya jenis jenis kuliner khas Palembang.

BACA JUGA: Ketan Punar, Kuliner Khas Palembang yang Disukai Semua Generasi

"Apa  ini, apa ini, mungkak medok, tidak tahu dio, ibu –ibu ini senang lihat makanan makanan ini kata ibu-ibu ini seumur hidupnya baru lihat inilah, sampai ngomong begitu mereka,”kata Hj. Rohana Hasyim. SE.


Tradisi Kambang khas Palembang.-Foto doksumeks.co-

Ketua komunitas  Pedagang Pecinta Kuliner Nusantara (KPPKN)  dan juga Owner Dapur Azka itu menjanjikan  pihaknya akan mengenalkan cara membuat makanan-makanan khas Palembang  ini yang sudah lama tidak terlihat.

“ Karena yang buat ini kebanyakan orang tua-tua semua, kebanyakan anak-anaknya tidak mau terusin , entah itu apa alasannya, padahal  ini khan awet bukan seperti makanan Palembang lain yang tidak awet itu,” katanya. (*)

BACA JUGA:Tiga Kuliner Khas Palembang Ini Sama Enaknya Seperti Pempek

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: