Berikan Rasa Aman, Polrestabes Palembang Gelar Razia Skala Besar, Sasar Begal hingga Tawuran

Berikan Rasa Aman, Polrestabes Palembang Gelar Razia Skala Besar, Sasar Begal hingga Tawuran

Razia skala besar yang digelar Polrestabes Palembang di sejumlah titik jalan di kota Palembang. Foto: Deny/sumeks.co--

Berikan Rasa Aman, Polrestabes Palembang Gelar Razia Skala Besar, Sasar Begal hingga Tawuran

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polrestabes Palembang melakukan razia patroli skala besar di Kota Palembang, Sabtu 22 Juli 2023 malam hingga Minggu 23 Juli 2023 dini hari tadi. 

Razia digelar di sejumlah titik di Kota Palembang, seperti kawasan Jakabaring, Jalan Sudirman, Soekarno Hatta, Demang Lebar Daun, Simpang 5 DPRD dan titik lainnya. 

Kabag Ops Polrestabes Palembang AKBP Hadi Wijaya mengatakan, kegiatan razia ini sesuai atensi pimpinan untuk memberikan rasa aman seluruh warga Palembang.

Petugas mengantisipasi ganguan masyarakat seperti begal, balap liar, tawuran, pemerasan dan penyakit masyarakat lainnya. 

BACA JUGA:Polisi Gelar Razia Guna Mempersempit Aksi Kejahatan

"Untuk itulah kita melakukan giat weekend di malam hari, dengan menerjunkan sekitar 240 personel, ada yang menggunakan seragam lengkap dan menggunakan pakaian biasa," kata Hadi Wijaya, Minggu 23 Juli 2023. 

Petugas juga akan melakukan tindakan tegas jika pelaku balap liar, tawuran, pemerasan serta penyakit masyarakat lain jika mekaukan perlawan terhadap petugas. 

"Kita pastikan tindakan tegas kita terhadap hal itu, mulai penilangan hingga penahanan terhadap kendaraan yang menggunakan knalpot brong serta yang lainnya," ujar Hadi Wijaya. 

Hadi Wijaya mengimbau kepada masyarakat kota Palembang untuk menjaga ketertiban dan keamanan. 

BACA JUGA:Razia Jumat Malam, Polres OKU Selatan Dapati Pria Kaus Putih Bawa Airsoft Gun

"Saya imbau masyarakat untuk melakukan rutinitas sehari-harinya dan tidak melakukan hal-hal yang menganggu ketertiban serta keamanan," ungkap Hadi Wijaya.

Hadi Wijaya meminta kepada orang tua agar menjaga anaknya dan tidak keluar rumah serta menghindarkan kegiatan balapan liar, kumpul-kumpul di malam hari hingga mengikuti tawuran.

"Bertujuan supaya anak-anaknya aman dan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," jelas Hadi Wijaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: