Operasi Bina Kuruna Musi 2023, Polres Muara Enim Sosialisasi Karhutla Melalui Spanduk dan Brosur

Operasi Bina Kuruna Musi 2023, Polres Muara Enim Sosialisasi Karhutla Melalui Spanduk dan Brosur

Ilustrasi--

Operasi Bina Kuruna Musi 2023, Polres Muara Enim Sosialisasi Karhutla Melalui Spanduk dan Brosur

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Guna menekan dan mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polres Muara Enim melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk dan memberikan brosur kepada masyarakat dalam Operasi Bina Kuruna Musi 2023.

Operasi ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan kesadaran kepada masyarakat terkait isu-isu lingkungan, khususnya mengenai bahaya membakar hutan lahan. 

"Polres kita memberikan brusor kepada masyarakat dan memasang spanduk sebagai upaya untuk menyampaikan pesan larangan membakar hutan lahan,” ujar Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi SH SIK MH melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang, Jumat 21 Juli 2023.

Menurut dia, adapun upaya antisipasi tersebut Polres Muara Enim Polda Sumsel yakni melibatkan masyarakat dalam menjaga keberlanjutan dan kelestarian lingkungan.

BACA JUGA:LPKA Palembang Raih Penghargaan Anugerah KPAI 2023

Yakni lanjutnya, dengan memberikan informasi edukatif mengenai bahaya membakar hutan lahan, sangat penting dan positif untuk kesadaran lingkungan dan kesejahteraan manusia.

Dia menegaskan, dalam pemberian brosur bertujuan untuk memberikan informasi yang lebih detail dan edukatif kepada masyarakat mengenai bahaya dari aktivitas membakar hutan lahan.

Termasuk  dampak negatifnya terhadap lingkungan dan kesehatan manusia. Selain itu, alternatif lain yang lebih ramah lingkungan juga perlu dijelaskan agar masyarakat dapat mengadopsi praktik yang lebih berkelanjutan.

Dikatakan, pemasangan spanduk yang berisi pesan larangan membakar hutan lahan juga merupakan langkah efektif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga hutan dan lingkungan.

BACA JUGA:Kado Peringatan HBA ke-63, Kejari Ogan Ilir Amankan 1 DPO Kasus Lakalantas

Isi spanduk dengan pesan yang jelas dan menarik dapat menarik perhatian masyarakat sehingga pesan yang ingin disampaikan lebih mudah dipahami dan di ingat.

"Jadi dengan begitu, diharapkan masyarakat akan lebih berpikir dua kali sebelum melakukan aktivitas membakar hutan lahan yang merugikan,” ujarnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Sabtu 22 Juli 2023.

Untuk itu, lanjut Situmorang, melalui Operasi Bina Kuruna Musi 2023 ini, diharapkan masyarakat akan lebih sadar akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan serta menghindari perilaku merusak seperti membakar hutan lahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://enimekspres.bacakoran.co/himbau-larang-karhutla/