M Iqbal Jabat Plt Kadin PRKP OKI, Pengisian Jabatan Kadin harus Seleksi Terbuka dan Uji Kompetensi

M Iqbal Jabat Plt Kadin PRKP OKI, Pengisian Jabatan Kadin harus Seleksi Terbuka dan Uji Kompetensi

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Maulidini SKM. --

M Iqbal Jabat Plt Kadin PRKP OKI, Pengisian Jabatan Kadin harus Seleksi Terbuka dan Uji Kompetensi

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jabatan Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang kosong saat ini dijabat  oleh Pelaksana Tugas (Plt) M Iqbal yang merangkap sebagai sekretaris. 

Dimana jabatan ini Kadin PRKP ini kosong, karena Kadin sebelumnya Ir Asmar Wijaya MSi beberapa waktu yang lalu dilantik sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) OKI menggantikan H Husin SPd MM yang memasuki pensiun. 

"Iya untuk sekarang Kadin PRKP yakni Plt sekretarisnya. Jadi pekerjaan kantor berjalan seperti biasa," ungkap Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten OKI, Maulidini SKM melalui sekretaris, Fredy Martonis. 

Dikatakan Fredy, untuk mengisi jabatan Kadin PRKP tidak bisa sembarang. Karena untuk pengisian jabatan yang kosong itu harus melalui seleksi terbuka atau uji kompetensi. 

BACA JUGA:Camat Buluh Cawang Himbau Warga Jangan Ada Aktivitas Dekat Sumur Bor

"Dalam mengisi jabatan kadin yang kosong bisa melalui seleksi terbuka atau uji kompetensi. Jadi saat ini diisi pelaksana tugas," ujarnya, kepada SUMEKS.CO, Kamis 20 Juli 2023.

Selain itu, ditegaskannya, untuk seleksi terbuka atau uji kompetensi ini juga harus izin dahulu ke KASN. Jadi juga tidak sembarang dalam pembukaan seleksi terbuka. 

Sementara itu, Kepala Bidang Mutasi dan Promosi, Boi Darmawan, menjelaskan, untuk seleksi terbuka ini bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk jabatan Kadin PRKP ini nantinya bakal dibuka akhir Juli 2023 ini. 

"Akhir Juli ini insya Allah sesuai jadwal akan diumumkan pembukaan seleksi tapi masih tentative," terangnya. 

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Dana Desa 2019, Mantan Kades Sumber Rejo Banyuasin Ditahan Kejari

Lanjut dia, untuk pengumuman seleksi terbuka ini juga akan ada rapat Pansel terlebih dahulu untuk menentukan format pengumumannya. 

Dalam pelaksanaan seleksi terbuka ini tentu ada syarat syaratnya. Semoga jadwal yang ditentukan terlaksana dan diikuti oleh peserta yang berkompeten. Sehingga dengan begitu jabatan Kadin PRKP terisi. 

Diberitakan sebelumnya, Bupati OKI H Iskandar SE resmi melantik Ir Asmar Wijaya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Senin 3 Juli 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: