Sebanyak 174 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Bela Diri Kempo Di LPKA Palembang

Sebanyak 174 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Bela Diri Kempo Di LPKA Palembang

174 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Bela Diri Kempo Di LPKA Palembang.--

Sebanyak 174 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Bela Diri Kempo Di LPKA Palembang

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setelah resmi dikukuhkan sebagai Ketua Federasi Kempo Indonesia (FKI) Wilayah Sumatera Selatan pada bulan Maret lalu, Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Dr. Ilham Djaya, terus aktif melakukan berbagai program dan kegiatan.

Salah satu kegiatannya ialah Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) menuju KYU IV sampai dengan DAN III serta Pusat Pelatihan Teknik Terpadu Federasi Kempo Indonesia Provinsi Sumatera Selatan.

Kegiatan berlangsung tanggal 15-16 Juli 2023, yang berpusat di Graha LPKA Palembang. 

Kegiatan itu diikuti oleh Graha Adabiyah Palembang, Graha Arjuna Prabumulih, Graha BNNK OKI (Kayu Agung), Graha Budoshin Palembang, Graha Lapas Perempuan Palembang, Graha Lembaga Pembinaan Khusus Anak Palembang (LPKA Palembang), Graha Puritanjung Asri Palembang.

BACA JUGA:Innalillahi Wa’inaillahi Rojiun, 3 Jamaah Haji Asal Kota Pagaralam Meninggal Dunia

Sebanyak 174 Kesatria Federasi Kempo Indonesia Provinsi Sumatera Selatan mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat.

UKT ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas latihan penyeragaman teknik serta melihat kemampuan dan sejauh mana Ksatria Kempo dalam menyerap latihan yang telah diajarkan. 

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Ilham Djaya selaku Ketua Pengpro Federasi Kempo Indonesia Sumatera Selatan mengatakan bahwa tujuan ujian kenaikan tingkat dilaksanakan untuk mengevaluasi teknik atau pelajaran dari berbagai tingkatan pemantapan dan keseragaman dan pemahaman organisasi serta saling memperkuat persatuan antara kesatria dari berbagai daerah di Sumatera Selatan. 

Ilham Djaya berpesan kepada para kesatria FKI Sumatera Selatan harus menunjukkan kemampuan dan ketangguhannya, disiplin yang tinggi, untuk terus meningkatkan diri dan membawa nama harum FKI Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Saodah Wali Santri 5 Anak Minta Blokir Rekening Al Zaytun Dibuka, Netizen: ‘Ajak Pulang Aja Anaknya Bun!’

"Karena melalui Federasi Kempo Indonesia karakter positif diri kita bisa dibentuk dan teruslah berlatih agar bisa meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional,” tegas Ketua Pengpro Federasi Kempo Indonesia Sumatera Selatan itu. 

Lebih lanjut menurut Ilham, dibentuknya kepengurusan FKI Wilayah Sumsel merupakan wujud komitmen untuk membuka wadah bagi anak-anak dan generasi muda Sumsel dalam menyalurkan bakat dan mengukir prestasi melalui olahraga Kempo.

Sejak Januari hingga saat ini, telah dilaksanakan latihan rutin di beberapa titik, seperti Graha YPI Abadiyah Palembang, Graha Puri Tanjung Asri Palembang, Graha Budosin Palembang, Graha Arjuna Prabumulih, Graha BNNK Kayuagung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: