Mantap! Dua Siswa MTs Amal Bakti Prabumulih Dapat Kesempatan KSM Tingkat Provinsi

Mantap! Dua Siswa MTs Amal Bakti Prabumulih Dapat Kesempatan KSM Tingkat Provinsi

-prabumilihpos-

Mantap! Dua Siswa MTs Amal Bakti Prabumulih Dapat Kesempatan KSM Tingkat Provinsi

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Prestasi dua orang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Amal Bakti Kota Prabumulih sangat luar biasa. Mendapatkan kesempatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM ) tingkat Provinsi. 

Yakni kembali berhasil mengharumkan nama Madrasah. Dua orang siswa tersebut atas nama Zahran Aji Putra jurusan IPA terpadu dan Khalisah Putri, jurusan IPS terpadu.

Berhasil masuk dalam juara 5 besar pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM )2023 tingkat Kota Prabumulih

Hal ini berdasarkan pengumuman yang disampaikan panitia pada Jumat 14 Juli 2023, melalui lingk web Kementerian Agama.

BACA JUGA:Polisi Tindak Pengendara Motor Knalpot Brong Saat Kapolrestabes Palembang Gelar Jumat Curhat

"Alhamdulillah dua siswa Amal Bakti berhasil menjadi juara 3 dalam kompetisi sains Madrasah tingkat Kota Prabumulih tahun 2023. Karena masuk dalam 5 besar di tingkat kota, maka dua siswa kita berhasil untuk ikut KSM tingkat Provinsi,” ujar Kepala Mts Amal bakti Kota Prabumulih, Sri Kurniati MPd, Jumat 14 Juli 2023.

Menurut kepala madrasah, masa ini adalah hal yang luar biasa diraih oleh siswa yang luar biasa.

Setelah ini, pihaknya berkomitmen untuk melakukan pembinaan semaksimal mungkin. Memberikan materi kepada siswa yang akan berkompetisi di tingkat Provinsi.

Lanjutnya, karena saat berkompetisi di tingkat provinsi lawan akan makin banyak, akan bersaing dengan perwakilan dari seluruh Madrasah di seluruh kabupaten kota yang ada di Sumatera Selatan.

BACA JUGA:Lembaga Akreditasi Indonesia untuk Prodi Keteknikan Kini Bertaraf Internasional

"Insya Allah akan kami hadapkan dengan berbagai soal sebagai kisi-kisi dan juga sebagai soal latihan, agar nanti bisa lebih percaya diri saat mengikuti ke SMP Provinsi," tukasnya.

Dia menambahkan, semoga siswa Mts Amal Bakti ini bisa menjadi juara di Provinsi, agar mampu mengharumkan nama sekolah dan nama kota Prabumulih. (*) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: