Polisi Tindak Pengendara Motor Knalpot Brong Saat Kapolrestabes Palembang Gelar Jumat Curhat

Polisi Tindak Pengendara Motor Knalpot Brong Saat Kapolrestabes Palembang Gelar Jumat Curhat

Pengendara sepeda motor dengan knalpot brong diamankan petugas setelah Kapolrestabes Palembang mendengar suara bisingnya saat menggelar Jumat Curhat di halaman pertokoan CGC Palembang. Foto: dokumen/sumeks.co--

Polisi Tindak Pengendara Motor Knalpot Brong Saat Kapolrestabes Palembang Gelar Jumat Curhat 

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono menggelar kegiatan Jumat Curhat di komplek pertokoan Citra GrandCity (CGC) yang berlokasi di Kecamatan Alang alang Lebar Palembang  Jumat 14 Juli 2023.

Kapolrestabes Palembang didampingi Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo SIK MSI diwakili Kasubbag Kompeten Bag Binkar Ro SDM Polda Sumsel Kompol John Lee SH MSi beserta personel Binmas Polrestabes dan personel anggota Polsekta Sukarami Palembang.

Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan bahwa Jumat Curhat ini adalah kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolda Sumsel.

Jumat Curhat digelar dalam rangka untuk mendekatkan pelayanan pada masyarakat, kemungkinan diantara masyarakat ada unek-unek, permasalahan yang selama ini mungkin tersumbat komunikasi, dengan adanya kegiatan hari ini, permasalah tersebut bisa terbuka.

BACA JUGA:Tumpahan Tanah dan Minimnya Rambu Jalan jadi Topik Jumat Curhat Kapolres Ogan Ilir di Desa Payakabung

“Tujuan kegiatan setiap Jumat ini yaitu untuk mendengar aspirasi, menerima masukan dan mencari solusi pemecahan masalah yang menjadi keluhan masyarakat,” ujar alumni Akpol 96 ini.

Ia juga menyampaikan dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk tanya jawab tersebut, tidak banyak keluhan warga tentang layanan Kepolisian namun lebih banyak pada situasi yang terjadi akhir-akhir ini yaitu tentang maraknya balap liar serta motor modifikasi dengan menggunakan knalpot brong.

Pada saat Kapolrestabes Palembang sedang memberikan arahan, tiba-tiba melintas pengendara motor dengan suara knalpot brong.

Ini langsung membuat anggota yang hadir tercengang dan Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono memerintahkan anggotanya untuk mengejar pengendara motor tersebut. 

BACA JUGA:Jumat Curhat Polsek Kemuning, Tidak Hanya Bahas Soal Keamanan dan Ketertiban Tapi Juga Hal Ini

Di hadapan orang nomor 1 Polrestabes Palembang, pengendara motor yang diamankan itu langsung diedukasi tentang perangkat ranmor menyalahi.

Pengendara tersebut meminta maaf dan mengucapkan terima kasih atas penjelasan atas penjelasan dari polisi.

Kapolrestabes Palembang  menambahkan dengan adanya kegiatan ini, pihaknya bisa menampung apa yang menjadi keluhan warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: