Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Terbaik I Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Terbaik I Kinerja Pelaksanaan Anggaran

--

Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Terbaik I Kinerja Pelaksanaan Anggaran

TANJUNGPANDAN, SUMEKS.CO – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan terima Penghargaan Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran sebagai Terbaik I Periode Semester I Tahun 2023 dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan, untuk pagu Rp.2-6 milyar. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Kepala KPPN Tanjungpandan, Firza Yulianti kepada Plh. Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan, Hendra Kurniawan Kamis 13 Juli 2023 di Aula KPPN setempat.

“Alhamdulillah, IKPA Lapas Tanjungpandan Nilainya100 (sempurna),” ujar Hendra.

Kepala KPPN Tanjungpandan, Firza Yulianti dalam sambutannya menyampaikan jika IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan selaku Bendahara Umum Negara (BUN) untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja Kementerian Negara/Lembaga. 

BACA JUGA:Puluhan Polisi dan Masyarakat Bersihkan Sampah di TPS Desa Pampangan OKI

IKPA digunakan sebagai alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang disediakan oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM) SPAN yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kualitas perencanaan anggaran, kualitas pelaksanaan anggaran, serta kualitas hasil pelaksanaan anggaran.

Firza Yulianti memberikan apresiasi tinggi kepada para peraih IKPA terbaik periode semester I 2023. Kepada pengelola keuangan di masing-masing satker yang belum meraih nilai terbaik, untuk terus meningkatkan kinerjanya.

”Jangan sungkan untuk bertanya dan berkonsultasi kepada petugas KPPN Tanjungpandan. Kami siap membantu Bapak/Ibu pengelola keuangan agar kinerja anggaran makin meningkat,” pungkas Firza.

Kakanwil Kemenkumham Babel, Harun Sulianto mengapresiasi prestasi yang berhasil diraih Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

“Semoga kualitas pelaksanaan anggaran di Lapas Tanjungpandan dapat berjalan semakin baik dan dapat mempertahankan prestasi yang telah diraih,” pesan Harun.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: