Buntut Aturan Nadiem, Siswa di Papua Pakai Koteka

Buntut Aturan Nadiem, Siswa di Papua Pakai Koteka

Buntut Aturan Nadiem Siswa di Papua Pakai Koteka--

Seperti yang ditulis @Anggora_cutePersia998 menulis "Apa hubungannya pakai seragam adat dengan menuntut ilmu?? pakaian adat bisa dipakai pada saat peringatan ibu kartini atau hari kemerdekaan, hari ibu juga bisa".

 

Disisi lain, selama ini orang tua hanya mengeluarkan biaya membeli seragam nasional, pramuka dan khas sekolah, tahun ajaran 2023/2024 ini, bertambah untuk biaya seragam pakaian adat. 

 

BACA JUGA:Seragam Siswa Sekolah Tambah Pakaian Adat Aturan Baru Mendikbud, Siswa Ini Pakai Baju Adat Arab, Mantap!

 

Tentu saja tambahan seragam ini menambah biaya yang harus dikeluarkan. Apalagi aturan ini berlaku mulai jenjang SD, SMP dan SMA sederajat. Padahal kondisi ekonomi masyarakat lagi sulit. 

 

"Minta tlg bapak menteri pendidikan yg terhormat.. Qt rakyat kecil tlg jgn di bikin pusing lg ngge pak..buat makan j sudah pusing pak skrg mau di tambah lagi anak sekolah yang semakin banyak biaya???? tulis Irma Yanti630. 

 

Pernyataan tak setuju dengan aturan yang dikeluarkan Nadiem juga disampaikan akun @LV4. Ia menulis, "untuk beli seragam sekolah aja msh agak kesulitan,krna harganya 1 stel diatas 200 rb an.ini mau ditambahin beli baju adatnya lg. mempersulit rakyat mu pak,,pak,,".

 

Begitu juga @Yuli Orpe menulis "ribet amat pake baju adat segala buat beli seragam aja dah susah di tambah baju adat.....???????????????? 

 

BACA JUGA:Aturan Seragam Pakaian Adat Bikin Ribet, Bagaimana Siswa di Papua?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: