Berbagi untuk Warga Kelurahan Anak Petai Prabumulih yang Membutuhkan

Berbagi untuk Warga Kelurahan Anak Petai Prabumulih yang Membutuhkan

Kapolsek Prabumulih Barat Iptu Arafiq SIP memberikan langsung bantuan sembako. Foto: dokumen/sumeks.co--

Berbagi untuk Warga Kelurahan Anak Petai Prabumulih yang Membutuhkan 

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Polres Prabumulih melalui Polsek Prabumulih Barat menyambangi rumah warga Kelurahan Anak Petai, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih akhir pekan tadi.

Adapun warga yang disambangi tersebut yakni Mat Suan yang bekerja sebagai buruh upahan menyadap kebun karet milik warga yang hasilnya tak menentu.

Tiba di kediaman Mat Suhan yang berdinding bambu, Kapolsek Prabumulih Barat Iptu Arafiq SIP memberikan langsung bantuan sembako. 

"Kita berikan bantuan sembako untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari pak Mat Suan yang bekerja sebagai buruh upahan menyadap kebun karet," sebutnya.

BACA JUGA:Sembako Jumat Curhat untuk Pak Belalang dari Polres Prabumulih

Selain itu, kata dia, bantuan diberikan melalui program Polisi berbagi. "Ini wujud kepedulian polisi terhadap warga masyarakat yang memang layak menerima dan membutuhkan," sambungnya.

Lebih lanjut, pria hitam manis itu menuturkan, kedatangannya ke rumah Pak Mat Suan juga merupakan bagian dari upaya Polres Prabumulih melalui Polsek Prabumulih barat sebagai aparat penegak hukum selaku pelindung pengayom dan pelayan masyarakat mewujudkan Polri Presisi untuk Negeri. 

Sebelumnya, Satlantas Polres Prabumulih menggelar kegiatan Jumat Curhat 7 Juli 2023. 

Kali ini, diwarnai kegiatan bakti sosial (Baksos) yang menyasar kepada Pak Belalang, seorang pemulung lanjut usia (lansia) yang tinggal di Kelurahan Muara Dua, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Jumat Curhat, Polda Sumatera Selatan Ajak Warga Aktifkan Kembali Pos Siskamling

Dalam kegiatan itu, Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH mendatangi Pak Belalang di rumahnya. 

Dia juga memberikan bantuan kepada Pak Belalang.

"Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian terhadap sesama yang dilakukan Satlantas Polres Prabumulih," sebutnya mengaku jangan lihat jumlahnya namun lihatlah bentuk perhatian Polres Prabumulih terhadap sesama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: