DPRD Prabumulih Mediasi Warga Kelurahan Anak Petai - Perusahaan Migas

DPRD Prabumulih Mediasi Warga Kelurahan Anak Petai - Perusahaan Migas

DPRD Prabumulih Prabumulih menggelar rapat mediasi antara warga Kelurahan Anak Petai dengan perusahaan Migas. Foto: Dian/sumeks.co--

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota PRABUMULIH menggelar rapat mediasi antara warga Kelurahan Anak Petai, Kecamatan PRABUMULIH Utara, Kota PRABUMULIH dengan Perusahaan yang bergerak di bidang minyak dan gas (Migas) yang beroperasional di wilayah Anak Petai, Rabu (14/12).

"Kita lakukan upaya mediasi dari aspirasi masyarakat di Kelurahan Anak Petai terkait CSR 6 perusahaan bergerak di bidang migas yang beroperasi di Kelurahan Anak Petai untuk segera direalisasikan," ujar Ketua DPRD Prabumulih, Sutarno.

Dijelaskannya, ada perwakilan dari Pertamina dan perwakilan perusahaan lain (di bawah naungan Pertamina) yang hadir. 

"Secara umum, tuntutan masyarakat yakni meminta CSR perusahaan untuk membangun jalan setapak, paret, dan dampak lingkungan lain dan tadi sudah sepakat segera terealisasi," sebutnya yang mengaku pada Kamis (22/12) nanti bakal ada pertemuan lanjutan membahas masalah teknis.

BACA JUGA:DPRD Prabumulih Gelar Paripurna Istimewa

Ditambahkan Erwin Hendra Putra, Officer ComRel & CID PT Pertamina Hulu Rokan Zona 4 Sumatera yang hadir dalam kegiatan itu. "Kita diundang DPRD terkait permintaan masyarakat Kelurahan Anak Petai terkait CSR yang belum terealisasi," sebutnya.

Diantaranya, yakni permintaan untuk pembangunan parit dari limbah perusahaan yang belum terealisasi. "Ada tiga perusahaan (rekanan Pertamina, red) dan sudah kita imbau," terangnya.

Pihaknya sendiri mengaku, dari warga sebenarnya permintaan sudah lama dan pihaknya sendiri sudah memfasilitasi itu.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: