Mulai Besok, Polres Muara Enim Gelar Operasi Patuh Musi 2023 Selama 14 Hari

Mulai Besok, Polres Muara Enim Gelar Operasi Patuh Musi 2023 Selama 14 Hari

Waka Polres Muara Enim Kompol CS. Panjaitan memberikan pengarahan latihan pra operasi.--

Mulai Besok, Polres Muara Enim Gelar Operasi Patuh Musi 2023 Selama 14 Hari

MUARA ENIM, SUMEKS.COPolres Muara Enim menggelar Latihan Pra (Latpra) Operasi Patuh Musi 2023 yang akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai dari 10 hingga 23 Juli 2023. 

Operasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas (Lalin), kecelakaan lalu lintas, serta angka fatalitas, dan juga untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Latihan tersebut dipimpin oleh Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan didampingi oleh Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Toni Arman dan Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Suwandi, Ruangan Mapolres Muara Enim, Jumat 7 Juli 2023.

Waka Polres Muara Enim Kompol CS Panjaitan, mengatakan tujuan latihan pra-operasi untuk menyatukan persepsi dan cara bertindak anggota sebelum mereka melaksanakan tugas di lapangan. 

BACA JUGA:Mengenal Telok Ukan, Makanan Ikonik Khas Palembang dan Cara Membuatnya

“Diharapkan dengan latihan tersebur anggota dapat menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” jelasnya, dikutip enimekspres.bacakoran.co, Minggu 9 Juli 2023.

Selama latihan pra operasi Ops Patuh Musi, orang nomor dua dilingkup Polres Muara Enim, memberikan arahan dan petunjuk dalam menjalankan tugas saat dilapangan. 

Diantaranya, giat patroli dan anggota harus mensosialissikan Kamseltibcarlantas (Keselamatan, Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas) sehingga selama pelaksanaan giat Ops Patuh Musi aman dan kondusif.

Lanjut Panjaitan, dalam pelaksanaan giat Ops Patuh Musi nanti, pihaknya lebih mengedepankan kepada masyarakat edukatif, persuasif dan humanis. Serta dengan dukungan penegakan hukum lalu lintas.

BACA JUGA:Siap-Siap Wong Palembang! Operasi Patuh Musi 2023 Digelar Selama 14 Hari Mulai Besok, Ini Sasarannya

Disamping itu, kata dia, latihan pra operasi tersebut bertujuan guna meningkatkan kesadaran dan disiplin masyarakat saat lalu lintas dan mengurangi pelanggaran dan kecelakaan.

Diharapkan dapat menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu lintas, dan angka fatalitas, serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas,”harap Waka Polres CS Panjaitan. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://enimekspres.bacakoran.co/tekan-pelanggaran-lalin-gelar-operasi-patuh-musi-selama-14-hari/