Prodi Psikologi UBD Palembang Gelar Visiting Professor dengan Tema Konsep Praktis Digital Parenting Era 5.0

Prodi Psikologi UBD Palembang Gelar Visiting Professor dengan Tema Konsep Praktis Digital Parenting Era 5.0

--

Prodi Psikologi UBD Palembang Gelar Visiting Professor dengan Tema Konsep Praktis Digital Parenting Era 5.0

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Program Studi (Prodi) Psikologi Fakultas Sosial Humaniora Universitas Bina Darma (UBD) Palembang menggelar kegiatan Visiting Professor dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta Prof. Dr. Tina Afiatin. M. Si. Psikolog, Kamis, 6 Juli 2023 di Aula Kampus Bochari Rachman 1.

Kegiatan yang bertemakan ‘Konsep Praktis Digital Parenting di Era 5.0’ dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Izman Herdiansyah. ST. MM. Ph.D.

“Universitas Bina Darma baru setahun ini melaksanakan perkuliahan secara offline, dikarenakan selama ini terdampak Covid jadi perkuliahan dilakukan secara online. Saya berharap dengan adanya kombinasi ini para mahasiswa tidak patah semangat dalam belajar dan memanfaatkan kegiatan Visiting Professor ini sebaik mungkin,” ujarnya.

Tak hanya itu, hadir pada kesempatan yang sama Ketua Program Studi Psikologi Dr. Itryah. S. Psi. MA., serta semua dosen Prodi Psikologi. Kegiatan tersebut dihadiri oleh 220 mahasiswa Psikologi dari 3 Universitas.

BACA JUGA:140 Bintara Remaja Polri Baru Polda Sumsel Dilantik, Disiapkan untuk Pengamanan Pemilu 2024

“Saya berharap kegiatan Visiting Professor ini dapat terus dilakukan, bisa dengan berbagai metode baik online maupun offline. Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk menambah wawasan, pengetahuan dan pengalaman baru bagi mahasiswa khususnya Prodi Psikologi mengenai konsep praktis parenting sesuai perkembangan dan perubahan zaman dengan tidak menghilangkan nilai-nilai budaya,” terang Dr. Itryah. S. Psi. MA.

Lebih lanjut manfaat dari kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan maupun kompetensi dosen dan mahasiswa khususnya mengenai konsep praktis digital parenting di Era 5.0, sebagai salah satu isu menarik, kajian terbaru dalam bidang ilmu psikologi perkembangan dan psikologi pendidikan.

Selain itu kegiatan ini dapat meningkatkan Indikator Kinerja Utama (IKU) Prodi Psikologi karena mendatangkan pakar Guru Besar dalam bidang Psikologi.

“Terimakasih kepada Universitas Bina Darma karena sudah mengundang saya pada kegiatan ini. Harapan saya bekal ilmu yang akan kita pelajari bersama itu juga akan menjadi bekal kita sebagai orangtua dan bekal ilmu juga untuk kita di bidang Psikologi,” ucap Prof. Dr. Tina Afiatin. M. Si. Psikolog.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: