13 Bocah-Remaja Pemalak Sopir Truk Luar Kota di Simpang Macan Lindungan Palembang Diamankan

13 Bocah-Remaja Pemalak Sopir Truk Luar Kota di Simpang Macan Lindungan Palembang Diamankan

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Haris Dinzah SIK SH MH dan jajaran saat merilis 13 pelaku pemalakan. Foto: Deny/sumeks.co --

13 Bocah-Remaja Pemalak Sopir Truk Luar Kota di Simpang Macan Lindungan Palembang Diamankan

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Polisi mengamankan 13 kawanan bocah kecil (bocil) dan seorang remaja yang memalak sopir asal luar kota yang berhenti di Lampu Merah, Selasa 4 Juli 2023 sekitar pukul 23.00 WIB. 

Sebanyak 13 orang yang diamankan itu yakni Bayu Anggara (33), Tomiyanto (40), M Nalip (20), JN (18), RSM (15), Regita S (17), DV (14), DW (12), RS (15), AZ (12), SA (16), RI (12), DP (15), semuanya warga Jalan Maju Bersama, Kecamatan Sukarami Palembang. 

Aksi pemalakan itu diketahui terjadi di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Ilir Barat (IB) I tepatnya Lampu Merah Simpang Macan Lindungan Palembang, Selasa 4 Juli 2023 sekitar pukul 23.00 WIB. 

Modusnya, anak perempuan yang masih di bawah umur pertama kali mendekati dan berpura-pura menjual minuman kepada sopir truk bernopol luar Palembang.

BACA JUGA:Gerak Cepat, Anak Buah Kompol Ikang Tangkap Pemalak yang Viral di Jalan Baypass Terminal AAL Palembang

Kemudian, usai sopir membuka kaca dan seorang laki-laki langsung mengambil secara paksa barang-barang yang ada di dalam mobil seperti handphone dan uang serta barang berharga lainnya. 

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasat Reskrim AKBP Haris Dinzah membenarkan telah mengamankan 13 kawanan bocil dan seorang dewasa yang memalak sopir. 

"Mereka ditangkap berkat viralnya video di medsos dan berdasarkan informasi masyarakat melalui nomor telpon bantuan polisi (Banpol) yang digagas Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo," kata Haris Dinzah ketika pres rilis di Mapolrestabes Palembang, Rabu 5 Juli 2023. 

Lanjut Haris Dinzah, selanjutnya 13 kawanan bocil dan seorang dewasa ini sudah dikoordinasikan ke instansi terkait seperti Bapas dan Dinsos. 

BACA JUGA:Aksi Pemalakan di Jalan Baypass Terminal AAL Viral di Medsos, Korban Lapor Polisi

"Jadi, mereka ini semua akan kita lakukan pembinaan dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya yang sama," ujar Haris Dinzah. 

Haris Dinzah mengimbau kepada orang tua untuk menjaga anak-anaknya, jangan sampai terulang kembali hal yang sama. 

"Intinya, 13 kawanan bocil dan seorang dewasa ini masih dalam tahapan pengawasan pihak kepolisian," ungkap Haris Dinzah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: