Embat Motor Milik Jemaah Masjid di Prabumulih, Cipeng Diringkus Polisi

Embat Motor Milik Jemaah Masjid di Prabumulih, Cipeng Diringkus Polisi

Tersangka Cipeng saat diamankan polisi. Foto: dokumen/sumeks.co--

Embat Motor Milik Jemaah Masjid di Prabumulih, Cipeng Diringkus Polisi

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Apa yang dilakukan Liana alias Cipeng (22) tak patut ditiru. 

Bukannya beribadah di masjid, warga Talang Burpit, Kelurahan Gunung Kemala, Kecamatan Prabumulih Barat, Kota Prabumulih itu justru nekat mencuri motor di halaman masjid Jalan Sangkuryang, Kelurahan Prabujaya, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih. 

Korbannya, seorang jemaah masjid yakni Ibnu Soleh (33) warga Jalan Kopral Toya, RT 06 RW 04, Kelurahan Pasar II, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota Prabumulih. 

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, Cipeng menjalankan aksinya pada Minggu, 25 Desember 2022 sekira pukul 15.30 WIB. 

BACA JUGA:Polrestabes Palembang Ringkus Komplotan Pelaku Curanmor yang Sudah 18 Kali Beraksi

Di TKP, pada saat itu korban mengendarai sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z warna biru akan beribadah salat ashar di masjid lalu setelah korban menjalankan Ibadah dan hendak pulang ke rumah namun motor yang korban parkir di halaman depan masjid sudah tidak ada lagi.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp8 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Prabumulih Timur untuk ditindaklanjuti.

Mendapati laporan korban, petugas terus melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi keberadaan pelaku Cipeng sekira pukul 02.00 WIB di rumah bibik nya di Jalan Sungai Medang-Tanjung Telang, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih. 

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, Team Gurita Polres Prabumulih langsung menuju ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku," sebut Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi melalui Kasat Reskrim Iptu Mas Suprayitno, Selasa 4 Juli 2023. 

BACA JUGA:Spesialis Curanmor di Parkiran Minimarket, Residivis Dibekuk

Saat ini, kata dia. Pelaku sudah diamankan di Polres Prabumulih bersama barang-bukti berupa 1 unit sepeda motor merk Yamaha Jupiter Z warna biru. 

"Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 363 KUHP kasus pencurian dengan pemberatan," tukasnya.(chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: