Gelar Salat Idul Adha Perdana di Halaman Pemda Muratara, Wakil Bupati Jadi Imam

Gelar Salat Idul Adha Perdana di Halaman Pemda Muratara, Wakil Bupati Jadi Imam

Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara, pimpin pelaksanaan salat Idul Adha, di Kantor Bupati Muratara. Foto: zul/sumeks.co--

Gelar Salat Idul Adha Perdana di Halaman Pemda Muratara, Wakil Bupati Jadi Imam

MURATARA, SUMEKS.CO - Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muratara, pimpin pelaksanaan salat Idul Adha 1444 Hijriah, di Kantor Bupati Muratara.

Bupati Muratara, H Devi Suhartoni menyampaikan pesan pembuka dan Wakil Bupati Muratara H Inayatullah menjadi imam salat Idul Adha 2023.

Pelaksanaan salat Idul Adha di halaman kantor Bupati, merupakan pelaksanaan kegiatan perdana di Pemda Muratara. 

Bupati Muratara juga menyampaikan, jika Idul Adha merupakan moment penting bagi umat Islam untuk mengajak keimanan secara mutlak terhadap Allah SWT.

BACA JUGA:Pemda Muratara Minta Nakes Waspada Varian Baru

"Kita kembali napak tilas Nabi Ibrahim As yang mendambakan cukup lama anak, namun setelah ada Nabi Ismail, Allah SWT perintahkan Nabi Ibrahim As untuk mengkorbankan Nabi Ismail putra kesayangannya," katanya.

Menurutnya, dengan keyakinan mutlak terhadap Allah SWT, memberikan keyakinan dan iman yang tinggi dalam melaksanakan ibadah. Seluruh masyarakat diminta memperbanyak bersyukur.

Dengan memperingati Hari Raya Idul Adha, diharapkan seluruh umat muslim bisa mencontoh dan menjadikan tauladan Nabi Ibrahim yang rela berkorban dalam menjalankan ibdah terhadap Allah SWT.

"Apakah kita menjadi ibrahim atau menjadi qorun atau firaun. Dengan meneladani pengorbanan Nabi Ibrahim, mudah mudahan kita termasuk golongan yang mengikuti sunah," timpalnya.

BACA JUGA:Salat Idul Adha Terakhir Sebagai Wali Kota, Ridho Yahya Memohon Maaf kepada Masyarakat Prabumulih

Sementara, Wakil Bupati Muratara H Inayatullah yang menjadi imam dalam salat Idul Ahda sekaligus memimpin pemotongan hewan kurban menyampaikan. 

Hari Raya Kurban merupakan moment penting bagi umat islam untuk mendekatkan diri terhadap Allah SWT dan meminta seluruh warga di Muratara mendoaakan seluruh jamaah haji yang hari ini melaksanakan ibadah di tanah suci. 

"Selamat Hari Raya Idul Adha, mari kita mendoakan keluarga kita yang saat ini melaksanakan ibadah haji. Semoga mereka lancar saat beribadah, dan bisa kembali berkumpul bersama keluarga," tutupnya.(zul)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: