Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Tahun Ini Lapas Kayuagung Kurban 4 Ekor Kambing

Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Tahun Ini Lapas Kayuagung Kurban 4 Ekor Kambing

Lapas Kayuagung kurban 4 ekor kambing. --

Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Tahun Ini Lapas Kayuagung Kurban 4 Ekor Kambing

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan, Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun ini kurban 4 ekor kambing. 

Penyembelihan hewan kurban dilaksanakan, Kamis 29 Juni 2023 selesai sholat Idul Adha. Dimana daging hewan kurban tersebut nantinya akan dibagikan secara merata kepada Warga Binaan Lapas Kayuagung. 

Usai melaksanakan shalat Idul Adha di Lapangan Lapas Kayuagung, panitia kurban bergegas menyiapkan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban. Yakni dilaksanakan di dekat area dapur Lapas. 

"Alhamdulilah tahun ini, Lapas Kayuagung bisa berkurban 4 ekor kambing. Pemotongan dibantu warga binaan dengan pengawasan petugas," terang Kepala Lapas Reza Meidiansyah Purnama. 

BACA JUGA:2 Warga Muratara Tertimbun Longsor Tambang Emas Ilegal di Sarolangun Jambi

Pada pelaksanaan pemotongan hewan kurban itu satu persatu warga binaan yang tergabung dalam panitia hewan kurban pun langsung mengambil peran masing-masing. 

"Tadi warga binaan ikut berperan ada yang bertugas menyembelih, memegang tali dan memegang hewan saat proses penyembelihan," ujarnya. 

Termasuk juga kata Reza, ada yang bertugas menguliti, ada juga yang membawa troli untuk mengangkut potongan daging. 

Kalapas Kayuagung Kemenkumham Sumsel Reza Meidiansyah Purnama didampingi oleh Kasi Binadik dan Giatja, Kepala KPLP dan Kasubsi Registrasi dan Bimkemas turut mengawasi langsung kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut. 

BACA JUGA:Al Zaytun Didemo Pendaftar Santri Ribuan, Taufik Hidayat Nggak Heran Itu Anak Para Pengikut Panji Gumilang

Susana kebersamaan dan keakraban terlihat jelas dalam moment itu. 

Kepala Lapas Reza Meidiansyah Purnama mengatakan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut merupakan bentuk syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. 

"Untuk daging kurban tersebut akan diolah di dapur Lapas dan langsung di distribusikan secara merata kepada Warga Binaan," pungkas Kalapas. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: