Warga Binaan dan Pegawai Lapas Kayuagung Sholat Idul Adha 1444 H Berjamaah

Warga Binaan dan Pegawai Lapas Kayuagung Sholat Idul Adha 1444 H Berjamaah

Warga Binaan dan Pegawai Lapas Kayuagung Sholat Idul Adha 1444 H Berjamaah.--

Warga Binaan dan Pegawai Lapas Kayuagung Sholat Idul Adha 1444 H Berjamaah

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Petugas dan Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung Kanwil Kemenkumham Sumatera Selatan melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H berjamaah di Lapangan Lapas Kayuagung, Kamis 29 Juni 2023.

Pada pelaksanaan Sholat Idul Adha itu berjalan penuh khidmat. Dimana bertindak sebagai Imam dan Khotib Sholat Idul Adha adalah Ustad Anton Sujarwo.

Termasuk diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidianysah Purnama beserta jajaran petugas. 

Perayaan Hari Raya Idul Adha 1444 H merupakan momentum yang ditunggu umat muslim, termasuk juga bagi Warga Binaan di Lapas Kelas IIB Kayuagung.

BACA JUGA:Pemkab Ogan Ilir Kurban 8 Ekor Sapi, Sebarannya Mulai dari Mushala hingga ke Warga Binaan Lapas

Kegiatan Sholat diawali dengan takbir yang diserukan oleh seluruh WBP Lapas dengan khusyuk dan khidmat.

Kemudian, dilanjutkan dengan Sholat Idul Adha serta Khotbah. 

"Semoga ibadah kurban kali ini menjadikan diri kita selalu ikhlas dan bertakwa kepada Allah SWT. Maka laksanakanlah sholat karena Tuhanmu, dan berkurbanlah (sebagai ibadah untuk mendekatkan diri kepada Allah)," ujar Ustad Anton dalam Khotbahnya.

Dalam Kesempatan yang sama Kalapas Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H bagi seluruh Warga Binaan maupun seluruh petugas Lapas Kayuagung  yang merayakannya. 

BACA JUGA:Ribuan Jemaah Laksanakan Shalat Ied Hari Raya Idul Adha 1444 H di Masjid Al Islam Muhammad Cheng Hoo Palembang

“Mari kita selalu bersyukur atas nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita dan semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat ridhonya," jelas Reza. 

Dia juga menyampaikan, bahwasannya dalam pelaksanaan Sholat Idul Adha ini diharapkan mampu memperkuat silaturahmi antar petugas dan Warga Binaan.

Termasuk sekaligus untuk memperkuat iman pada diri masing-masing. Dimana tahun ini Lapas Kayuagung memotong 4 ekor kambing. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: