GOR Biduk Kijang Dipenuhi Sampah, Pebasket Batal Olahraga

GOR Biduk Kijang Dipenuhi Sampah, Pebasket Batal Olahraga

GOR Biduk Kijang Dipenuhi Sampah.-Niskiah/Sumeks.co-

GOR Biduk Kijang Dipenuhi Sampah, Pebasket Batal Olahraga 

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pegiat olahraga di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) keluhkan Gedung Olahraga (GOR) Biduk Kajang Kayuagung dipenuhi sampah. 

Akibatanya, pegiat olahraga khususnya pemain basket membatalkan bermain basket disana. Dimana Gor tersebut merupakan tempat olahraga para pebasket dan pegiat olahraga lainnya. 

Dikatakan pebasket yang ditemui Hasan Novan menguatarakan, pada saat ia bersama teman temannya hendak bermain basket pada Minggu 24 Juni 2023 kemarin di dalam Gor banyak sampah. 

"Sampah sampah yang ada dalam Gor tersebut bukan satu titik tapi banyak dan berserakan termasuk mengeluarkan bau yang tak sedap," ungkapnya, Rabu 28 Juni 2023.

BACA JUGA:Hijaukan Kota, Pelindo Berikan 500 Bibit Pohon ke-7 Kelurahan di Kota Palembang

Lanjutnya, melihat kondisi Gor banyak sampah sehingga membatalkan permainan basket disana. 

"Iya bagaimana mau main karena ada sampah dan bau. Kami takut terkena virus jadi terpaksa batal dan pulang," cetusnya. 

Hasan menyampaikan, ia bersama temannya mendapat informasi bahwa sampah sampah yang berserakan dalam Gor berasal dari acara hajatan disana. Yakni pada Sabtu dan Minggu kemarin. 

Sebenarnya kalau untuk dipakai acara apa saja bukan wewenang kami tetapi alangkah baiknya selesai acara jangan meninggalkan sampah. Agar pebasket dan pegiat olahraga lainnya yang sering gunakan Gor bisa berolahraga. 

BACA JUGA:Perbedaan Waktu Perayaan Idul Adha Merupakan Rahmat

"Kami meminta pemerintah Kabupaten OKI atau dinas terkait untuk segera membersihkan Gor supaya orang yang manfaatkan Gor bisa berolahraga," jelas Hasan. 

Dia menambahkan, ia bersama dengan teman teman biasa main basket di Gor setiap Jumat sore, Sabtu dan Minggu. Untuk Sabtu dan Minggu digunakan pagi dan sore. 

Masih kata dia, sebenarnya Gor ini baru selesai diperbaiki dimana sebelumnya rusak karena hujan deras tahun lalu. Akibatnya tidak bisa berolahraga disana saat direnovasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: