CATAT! Ini 16 Lokasi Salat Ied Idul Adha 1444 Hijriah Warga Muhammadiyah di OKI

CATAT! Ini 16 Lokasi Salat Ied Idul Adha 1444 Hijriah Warga Muhammadiyah di OKI

Rumah dakwah Muhammadiyah, Kutaraya Kayuagung, telah bersiap tenda untuk pelaksanaan sholat ied Idul Adha besok. -Niskiah/Sumeks.co-

CATAT! Ini 16 Lokasi Salat Ied Idul Adha 1444 Hijriah Warga Muhammadiyah di OKI

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jamaah Muhammadiyah dijadwalkan akan melaksanakan Salat Ied Idul Adha 1444 Hijriah besok Rabu 28 Juni 2023.

Dikatakan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Ogan Komering Ilir (OKI) Anshorullah SAg MSi bahwa untuk pelaksanakan Salat Ied Idul Adha 1444 Hijriah,  Rabu 28 Juni 2023 di Kabupaten OKI diselenggarakan di 16  tempat atau titik.

"Sholat ied Idul Adha besok untuk OKI diselenggarakan 16 lokasi di lapangan dan masjid," ujar Anshorullah kepada SUMEKS.CO, Selasa 27 Juni  2023.

Diungkapkannya, dengan telah disiapkan lokasi lokasi pelaksanaan Salat Ied Idul Adha besok, maka menghimbau kepada warga Muhammadiyah OKI dapat melaksanakannya dengan baik dan tertib.

BACA JUGA:Prodi Sistem Informasi UBD Palembang Gelar International Visiting Lecture Bersama UKM

Terpenting menghormati perbedaan dan dewasa dalam bertindak.

Lanjutnya, untuk  tempat tempat sholat Idul Adha sendiri yang ditetapkan oleh pengurus daerah Muhammadiyah OKI tidak saja diperuntukkan bagi warga Muhammadiyah tetapi terbuka untuk umum bagi masyarakat. 

"Untuk persiapan pelaksanaan Salat Ied ini menindaklanjuti edaran Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah yang tentang penetapan hasil hisab. Maka menetapkan 10 Zulhijah 1444 Hijriah pada Rabu 28 Juni 2023," terangnya. 

Dia menambahkan, seperti di halaman Rumah Dakwah Muhammadiyah, Kutaraya Kayuagung, besok untuk pelaksanaan sholat ied dimulai pukul 07.15 WIB dengan imam dan Khatib Ustadz Ali Ashari LC. (*)

Berikut tempat pelaksanaan Salat Ied Idul Adha  di OKI: 

1. Lapangan Tunas Jaya Tugumulyo, Lempuing. 

2. Halaman Al Manar Desa Kepayang, Kecamatan Lempuing. 

3. Lapangan Ma'had Diatul Islamiyah, Desa Seriguna, Kecamatan Seriguna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: