Rangkaian HKG Ke 51 Tahun 2023, TP PKK OKU Timur Tanam Pohon di Pesisir Sungai Komering Desa Sabahlioh

Rangkaian HKG Ke 51 Tahun 2023, TP PKK OKU Timur Tanam Pohon di Pesisir Sungai Komering Desa Sabahlioh

--

Rangkaian HKG Ke 51 Tahun 2023, TP PKK OKU Timur Tanam Pohon di Pesisir Sungai Komering Desa Sabahlioh

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Disambut dengan Tarian Rejang Taman Sari oleh 7 orang Penari Bali, kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes. dan Wakil Ketua Nur Inayah, S.Pd sudah ditunggu-tunggu oleh warga di Desa Sabahlioh Kecamatan Bunga Mayang, Selasa 13 Juni 2023.

Adapun kunjungannya ke Desa Sabahlioh, Dalam rangkaian Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke 51, TP PKK OKU Timur bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Kecamatan Bunga Mayang, dan Desa Sabahlioh melakukan penanaman bibit pohon di bantaran Sungai Komering Desa Sabahlioh, Kecamatan Bunga Mayang.

Acara tersebut difasilitasi oleh Kecamatan Bunga Mayang di bawah kepemimpinan Inoferwenti Intan bersama Kepala Desa Sabahlioh Yusmanizar, disupport juga oleh Dinas Lingkungan Hidup selalu pemberi Bibit Pohon serta diselenggarakan langsung oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes, Wakil Ketua Nur Inayah, S.Pd., Camat Bunga Mayang Inoferwenti Intan, S.E., M.M, Kepala Bidang di Dinas Lingkungan Hidup Suhaimi, S.E. M.M, dan Kepala Desa Sabahlioh Yusmanizar.

BACA JUGA:Gerakan Bertani dalam Mendukung Percepatan GSMP dan Merdeka Pangan, dr. Sheila : Ini Gerakan yang Saya Tunggu

Dalam laporannya, Kepala Desa Sabahlioh Yusmanizar mengucapkan selamat datang kepada Ketua TP PKK Kabupaten OKU Timur dan Rombongan di Desa kami ini. Inilah Desa Sabahlioh dengan berbagai Keberagaman, di sini ada 5 agama yang hidup rukun, bermacam suku mulai dari Komering, Ogan, Jawa, dan Bali. Jumlah Desa Sabahlioh sebanyak 1500 jiwa dengan Mata pilih 996.

Yusmanizar juga mengatakan, hari ini kita akan melakukan Penanaman Pohon di bantaran sungai di wilayah Desa Sabahlioh.

Dengan adanya penanaman pohon bersama PKK ini bisa menambah kecintaan masyarakat akan lingkungan sekitar. Semoga ini akan bermanfaat untuk Desa Sabahlioh ke depannya.

Dalam bimbingan dan arahannya, Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta, Sp.A., M.Kes mengatakan, menjaga lingkungan adalah tanggung jawab kita semua, kita turut prihatin atas longsor yang terjadi beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Bupati Enos Kehadiran Wakil Komandan Bataliyon C Pelopor Satbrimob Polda Sumsel

Maka hari ini, kami sengaja memberikan bibit tanaman yang bisa menahan tanah atau minimal mencegah terjadinya longsor.

dr. Sheila juga menambahkan, kita ketahui Desa Sabahlioh merupakan desa dengan beragam suku dan agama, namun tetap hidup rukun.

Bisa menjaga keheterogenan itu adalah hal yang luar biasa. Terkait penanaman pohon hari ini di pesisir sungai komering kita lakukan dalam rangka peringatan HKG Ke 51, harapan saya warga juga rajin menanam pohon, dijaga dan bisa dilestarikan untuk memberi manfaat bagi generasi kita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: