Dari Provinsi, Firdaus Hasbullah Turun Gunung Nyaleg di DPRD PALI

Dari Provinsi, Firdaus Hasbullah Turun Gunung Nyaleg di DPRD PALI

Firdaus Hasbullah saat tampil sebagai salah satu narasumber di acara diskusi politik Swara Kandidat yang dihelat Lintas Politika Indonesia (LPI) di Gunz Cafe and Resto malam tadi. Foto: dokumen/sumeks.co--

Dari Provinsi, Firdaus Hasbullah Turun Gunung Nyaleg di DPRD PALI

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kegagalan di kancah politik merupakan hal yang lumrah, semua orang punya motivasi untuk kembali bangkit. 

Ini disampaikan salah seorang Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten PALI, Firdaus Hasbullah SH saat menjadi salah seorang narasumber di acara Diskusi Politik Swara Kandidat yang dihelat oleh Lintas Politika Indonesia (LPI) di Gunz Cafe and Resto, Senin 27 Juni 2023 malam. 

“Di Pemilu 2019 saya sempat mencalonkan diri menjadi Caleg DPRD Sumsel namun belum berhasil. Kini saya turun gunung karena termotivasi dan merasa terpanggil untuk ikut andil dalam membangun tanah kelahiran saya Kabupaten PALI,” kata Firdaus yang mencalonkan diri dari Partai Demokrat ini.

Menurut politisi berlatar belakang sebagai seorang advokat ini sebagai salah satu Daerah Otonomi Baru (DOB) yang terbentuk di tahun 2013, PALI sudah banyak berubah. 

BACA JUGA:WOW KEREN! Nyaleg DPRD Ogan Ilir dari Partai Demokrat, Sosok Ini Panen Dukungan dari Sejumlah Artis Ibukota

Dahulunya, PALI dengan ibukota Pendopo yang merupakan bagian dari Kabupaten Muara Enim lebih dikenal dengan Talang Akar. 

Daerah yang dalam sejarahnya merupakan lokasi dimana minyak dan gas bumi di Sumsel pertama kali ditemukan. 

“Dengan jumlah penduduk yang cuma sekitar 200 ribuan namun memiliki potensi sumber daya minyak dan gas bumi berlimpah. PALI saat ini sudah jauh lebih berkembang dan ini tugas kita bersama untuk turut memajukan daerah yang dulunya dikenal angker dan rawan kejahatan,” beber FH, sapaan akrab Firdaus Hasbulah, yang juga Ketua Relawan dan Rumah Aspirasi Bakal Calon Gubernur (Balongub) Sumsel sekaligus Bupati PALI, Dr Ir H Heri Amalindo MM ini. 

Selain FH, acara Swara Kandidat Edisi Kedua ini juga menghadirkan beberapa Bacaleg lain. Diantaranya, Hernoe Roespriadji (Bacaleg DPR RI dari PKB), Kms Ahmad Idham SE (Bacaleg DPRD Sumsel dari Partai Golkar), Rubi Indiarta (Bacaleg DPRD Kota Palembang dari Partai Golkar) serta M Sulaiman SH (Bacaleg DPRD Kota Palembang dari PPP). 

BACA JUGA:Kembali Nyaleg, Kader Cantik PAN Palembang ini Gerakkan 3 Tim Pemenangan

Sementara itu, Direktur Eksekutif Lintas Politika Indonesia, Kms Khoirul Mukhlis berharap Swara Kandidat dapat menjadi ajang unjuk program dari para Bacaleg yang hendak maju di Pileg 2024 mendatang. 

“Masyarakat selaku pemilih butuh pencerahan dan tidak ingin sekedar memilih kucing dalam karung. Disini para Caleg bisa menyampaikan programnya sekalian berdiskusi yang cerdas dan santun,” paparnya.

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Sumsel, Hj RA Anita Noeringhati SH MH yang mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Lintas Politika Indonesia ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: