Dukung Elman Jadi Penjabat Wali Kota, Ridho: PJ Tak Boleh Berkepentingan Politik

Dukung Elman Jadi Penjabat Wali Kota, Ridho: PJ Tak Boleh Berkepentingan Politik

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM--

Dukung Elman Jadi Penjabat Wali Kota, Ridho: PJ Tak Boleh Berkepentingan Politik

PRABUMULIH, SUMEKS.CO - Teka-teki siapa Penjabat Wali Kota Prabumulih yang akan menggantikan Ridho Yahya nampaknya tengah menjadi isu menarik di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan warga kota Prabumulih.

Betapa tidak, PJ Wali Kota sebelumnya, diduga memuat kepentingan politik sehingga terciptalah "kotak kosong" pada Pilkada 2018 lalu.

Menanggapi hal itu, Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM mengaku, dirinya akan mengusulkan Sekda Kota Prabumulih H Elman ST yang akan menjabat sebagai PJ Wali Kota, menggantikan dirinya yang akan habis masa jabatan lebih-kurang 3 bulan lagi.

"Pak Sekda lah harapan kita," sebutnya.

BACA JUGA:Zenius Jaga Standar Mutu Primagama, Lewat Audit Seluruh Indonesia

Ditanya kenapa? Menurut Wali Kota dua periode itu, karena pada dasarnya masyarakat menginginkan program yang sudah ada tidak berubah.

"Nanti kalau PJ orang luar lagi, seperti pengalaman kita dulu PJ digunakan untuk kepentingan politik," sesalnya.

Beda kalau PJ dijabat oleh Sekda Kota Prabumulih dimana program yang sudah berjalan diharapkan terus berlanjut karena nihil muatan politik.

"Kalau Pak Sekda kan kita tahu. Beliau orang yang tidak berkepentingan politik dan tidak berkepentingan apa-apa dan program bisa terus jalan," sambungnya.

BACA JUGA:Galangan Kapal Ponpes Al Zaytun Illegal, Tersandung PBG, Oktober 2022 Disegel Pemkab Indramayu

Selain program bisa terus berjalan, juga Pemerintahan tetap jalan dan tidak dipengaruhi oleh kepentingan politik.

"Seperti kejadian waktu Pilkada 2018 kita susah. Logika nya seorang PJ tidak boleh berpihak kemana pun, RT/RW tetap seperti itu tidak boleh memihak A, B, C," bebernya.

Terlebih lagi, adik kandung Wakil Gubernur H Mawardi Yahya itu mengaku, program yang sudah ada, kalau tidak benar-benar jelek maka jangan dirubah lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: